nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Yamaha Masih Butuh Rossi, Lanjut-Tidaknya Diumumkan Di sini

Rossi, Motegi, Motogp

ManiakMotor – Ketenangan dan kenyamanan Valentino Rossi di skuad Yamaha mulai diusik-usik. Apalagi, pembalap satelit Johan Zarco terang-terangan bilang dirinya layak dan bersedia menggantikan seniornya itu. Namun Yamaha punya pertimbangan lain terhadap The Doctor.

Bos Yamaha Lin Jarvis, perihal Rossi yang kontraknya habis tahun depan sudah mengeluarkan pernyataan tegas, kendati hanya lisan. Dia bilang, perpanjangan kontrak Rossi tidak akan disinggung mulai sekarang sampai beberapa seri balapan tahun depan. Artinya, Yamaha masih butuh sang juara dunia sembilan kali.

Soal kontrak Rossi sudah harus diumumkan pada akhir pekan motogp di Qatar. Seperti perpindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati sudah disampaikan saat seri pembuka 2016. Begitupun sama Rossi yang kontraknya habis tahun depan, dilanjutkan atau tidak berlangsung di Qatar.

Namun, Jarvis tidak memulai negosiasi dini lantaran ia merasa Rossi ingin menghabiskan beberapara seri balapan awal pada 2018. Ditanya, apakah sudah ada pembicaraan kesepakatan untuk 2019, Jarwis jawab tegas;”Tidak, karena kita memiliki kontrak dua tahun. Kami sudah memperbarui kontrak di Qatar awal tahun lalu. Sekarang, baru jalan lebih dari setengah memasuki kontrak dua tahun.”

Mengenai diskusi pun, Jarvis tidak akan melakukannya di Qatar. “Saya pikir, mungkin sekitar di Mugello. Di situ dia (Rossi) akan tahu ingin memperpanjang kontrak atau tidak,” sebutnya.

Rossi sendiri, Juni lalu memberi sinyal kalo dirinya terbuka untuk menandatangani kontrak baru 2019. Itu jika dirinya masih kompetitif. Ternyata, ketika di Aragon dengan kondisi fisik tidak 100 persen, ia mampu bersaing dan bertahan cukup lama di urutan kedua. meski akhirnya harus puas finish kelima lantaran ada gangguan pada ban belakang.

“Saya akan memutuskan musim depan, paling cepat awal musim. Itu jika saya masih komeptitif dan mampu menang, saya ingin terus berlanjut,” pungkasnya. Rezki

BAGIKAN