nhk

Jelang MotoGP Motegi 2018: Rossi Optimis Di Jepang Kuat Bersama Motornya

ManiakMotor – Ke Jepang Valentino Rossi lagi sumringah. Ada yang dia harapkan ke negara matahari terbit tersebut melaksanakan ronde 16 MotoGP tahun ini. Itu balapan berlangsung di sirkuit Motegi pada 21 Oktober 2018. Kalau bisa menang dan mengakhiri paceklik Yamaha tanpa juara seri sudah 24 ronde berlalu.

Rossi masih penasaran dengan motornya yang membaik di Thailand. Dia ingin memastikan, apakah langkah maju M1 di Thai real sampai ke sirkuit yang berbeda? “Saya datang ke Jepang dengan jiwa optimis. Saya akan kuat juga di sini,” konfirmasi Rossi, yang terakhir menang di Twin Ring Motegi pada 2008 dan itu perlombaan yang membuatnya meraih juara dunia kedelapan.

Itu omongan The Doctor untuk menyemangati dirinya. Lebih spesifik lagi, bahasa rilis yang disebarkan timnya menghadapi Jepang. Sebenarnya dia ke Jepang dengan agenda memeriksa ulang M1-nya. Tentu saja berharap sama baiknya dengan di Thailand dan kalau perlu meningkat.

Sebab katanya, Motegi adalah sirkuit yang bersahabat dengan karakter M1 dan dirinya. Sedang Thailand yang sebenarnya bukan tipikal buat Yamaha, tapi bisa rapat ke depan, “Motegi trek yang bagus, saya suka. Jika motor benar meningkat, harus kompetitif pada semua sirkuit. Bisa di Motegi ini dan sisa tiga seri selanjutnya,” jelas Rossi yang kembali dulu ke Italia usai balapan di Thai.

Juga Rossi sebenarnya pada hitung-hitungan matematika masih bisa menahan Marc Marquez untuk memastikan juara dunia di Jepang. Tapi itu kecil kemungkinannya sudah beda 99 angka di posisi Rossi klasemen ke-3. Artinya Rossi harus juara dan Marquez ke-14 atau nggak finish, hehe. Jauh kali ya.

Lalu, Rossi berdoa agar balapan berjalan dengan normal. Maksudnya kering. Jangan sampai seperti tahun lalu yang banyak sesi dilanda hujan sampai balapan. Nah saat lomba itu juga Rossi nggak finish, jatuh. MM

BAGIKAN