nhk

Jelang MotoGP Mugello 2017: Marquez Masih Bersemangat, Ada Ban Baru

93 Marquez 2017 Prn

 

ManiakMotor – Semua pembalap selalu bilang sudah pada gatal untuk seri selanjutnya. Mereka nggak sabar menunggangi motor MotoGP mereka. Itu biasa. Apalagi yang biasa mendulang point besar, di seri sebelumnya nol pundi, ya makin ingin lekas ke ronde berikutnya. Itu yang disebut penasaran.

Termasuk Marc Marquez si pembalap Repsol Honda Team. Di Le Mans dia jatuh setelah melap  jurus-jurus ‘paksanya’ mengejar Yamaha. “Sudah jatuh berkali-kali dan penyebanya cenderung mirip, kehilangan grip ban depan. Tapi usai tes sehari di Barcelona fokus pada ban baru depan Michelin, yakin akan konsisten di Mugello,” hibur Marquez yang masih mengenang almarhum Nicky Hayden yang katanya dia masih 15 tahun kenal pertama kali Hayden yang meninggal kecelakaan lalu lintas tersebut.

Jatuh berkali-kali tersebut dialami Marquez sejak sesi latihan. Cilakanya, dia juga cilaka saat lomba di Prancis. Lebih tragis lagi, itu kali kedua dia jatuh ketika lomba sedang berlangsung. Meringisnya, model jatuhnya hampir sama yang disebut Marquez tadi dan membuatnya sekarang tertinggal 27 angka dari pemimpin klasemen.

Solusinya ban baru tersebut. Itu menurut Marquez. Katanya, ban baru Michelin yang akan digunakan di Mugello, bisa mengembalikan karakternya. Dia bisa leluasa memainkan gayanya dengan ban tersebut. Ban depan akan tetap mengajak roda tetap bersentuhan dengan aspal, walau diperlakukan agresif seperti gaya aslinya.

Tinggal menunggu kampanye Marquez soal ban tersebut di ronde 6 di sirkuit Mugello, Italia pada 4 Juni nanti. “Dengan ban ini mengalami pergerakan lebih bebas. Itu dirasakan sepanjang tes yang berarti boleh konsisten sepanjang lomba,” semangat Marquez yang masih yakin akan bisa bersaing di klasemen. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN