nhk

Jelang MotoGP Mugello 2018: Gegara Zarco, Dovizioso Menjauh Dari Marquez Di Klasemen

ManiakMotor – Menurut Andrea Dovizoso, dia hanya sikit menunda pengereman. Dan itu sengaja dilakukan. Sayang dia tak memprediksi, ban depan lepas  gripnya di sirkuit Le Mans, Prancis pada lap ke-4 tersebut. Dan saat itu, panas ban juga belum mencapai suhu ideal.

Dari peristiwa itu Dovizioso bukannya menyalahkan Johann Zarco dalam peritiwa di Le Mans tersebut, “Saya juga belum mendorong 100 persen, tidak seharusnya jatuh. Hanya saja, saya ingin kabur darinya (Zarco). Dia sangat agresif yang mungkin terlalu bersemangat,” papar Dovizioso usai melewati Lorenzo namun masih dikejar-kejar Zarco di Le Mans tersebut.

Menurut Dovi, dia mengamati Zarco dalam dua tikungan sebelum doski jatuh, bermanuver di luar batas. Rodanya sampai goyang-goyang, “Zarco juga hampir menabrak Jorge. Makanya saya ingin lepas darinya. Sayang mengerem agak terlambat dan jatuh kehilangan grip depan,” tambah Dovi yang sudah meminta maaf pada Ducati atas peristiwa tersebut yang seharusnya tidak terjadi.

Bagi Dovi dengan kemampuan motor seperti di Le Mans kemarin, seharusnya dia bisa juara. Katanya, performa motor saat itu sangat menjanjikan. Dia sudah tahu sejak FP4, bahwa GP18 dan dirinya akan sanggup melawan, termasuk Marc Marquez yang juara. Tapi sekarang, pointnya justru menjauh dari Marquez, karena dua kali gagal dapat point. Beda 49 point. Jauh juga.

Maka harapannya di Mugello yang di atas kertas Ducati akan lebih baik lagi dari pada di Le Mans. Tahun lalu, Dovizioso sendiri yang juara di kampung halamannya tersebut. Di hati kecilnya dia berjanji akan membayarnya di Mugello dengan kondisi GP18 yang menurunya siap tempur, sebenarnya. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Tes Privat MotoGP Catalunya 2018: Ducati Rabat Terbakar, Dianya Ke Rumah Sakit

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353