nhk

Jelang MotoGP Mugello 2018: Lorenzo Ditampung Yamaha. Akh Masak Sih..?

Linjarvis-Rossi, M12017, MotoGP
Lin Jarvis (tengah) saat bersama Rossi dan Lorenzo

ManiakMotor – Sebenarnya kalau mau menampung Jorge Lorenzo di Yamaha, kebetulan 2019 akan ada tim satelit baru. Tim yang menggantikan Tech3 ini akan butuh pembalap. Tapi apa mau, Lorenzo ada di tim satelit?

Bagian dari itu yang dibicarakan Lin Jarvis secara tersirat. Bagi manajer Movistar Yamaha MotoGP ini, masih sulit memprediksi untuk masa depan Lorenzo bila lepas dari Ducati, “Situasinya sangat sulit buat Jorge. Dia pembalap yang terbiasa dengan pabrik,” sebut Jarvis di sela jelang GP Italia yang mulai berlangsung Jumat 1 Juni sesi latihannya di sirkuit Mugello, Italia.

Dari omongan Jarvis ini, Yamaha ragu akan menempatkan Lorenzo di tim satelit. Di saat sama, Jarvis tidak membuka isu sebelumnya akan ada tiga pembalap dalam satu pabrikan. Bisa gawat juga, karena ‘musuh’ abadi Lorenzo sudah dikontrak duluan untuk dua tahun ke depan, yakni Valentino Rossi.

Lagian Jarvis juga belum bisa bicara banyak, lantaran Lorenzo dengan Ducati belum ada keterangan resmi. Bahkan Lorenzo untuk GP Italia ini masih dalam beban target. Jika Lorenzo juara di negaranya Valentino Rossi, bisa saja Ducati melunak dan meneruskan negosiasi perpanjangan kontrak.

Belum lagi dengan Suzuki yang menurut Jarvis walau berat, tetap masih ada peluang.  Karena Suzuki sendiri sampai sekarang belum menentukan jokinya untuk 2019-2020. “Itu tadi, Jorge adalah pembalap yang buat tim sebaga tulang punggung. Dia kembali ke Yamaha bisa saja terjadi,” pungkas Jarvis seperti dia ceritakan di televisi Sky Sport Italia.

Omongan Jarvis juga masih bercabang. Raider

BACA JUGA

Jelang MotoGP Mugello 2018: Ducati GP18 Dovizioso, Inspirasi Riset Lorenzo..!

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Mugello 2018: Bila Elektronik Biasa Saja, Rossi Pakai Skill Pergelangan

 

BAGIKAN