nhk

Jelang MotoGP Mugello 2018: Modal Marquez Tercepat Dari Tes

ManiakMotor – Kalau Repsol Honda Racing Team, sirkuit Mugello cukup untuk merawat point. Juara syukur. Karena tiga seri berlalu pembalapnya Marc Marquez juara mulu.  Namun tak ada kata santai pada diri Marc Marquez, tekan terus tapi tetap eling wospodo.

Sirkuit Mugello di Italia tipenya cepat, tiga tahun belakangan bukan milik Honda. Marquez hanya juara 2014. Namun data dari lima seri berlalu tahun ini, Honda bisa melawan di trek-trek lumayan cepat.

“Datang ke Mugello dengan keunggulan kalsemen menguntungkan. Tetapi ini baru awal musim, antar pembalap masih dekat-dekat. Tetap harus waspada,” kata Marquez yang unggul 36 point dari posisi kedua yang diduduki Maverick Vinales.

Untuk ditaklukan di kandang Valentino Rossi itu, Marquez dengan kondisi terkini agak berat buat lawannya. Dia punya modal dari tes Mugello tiga minggu lalu sebagai tercepat. Basis set-up RC213V-nya sudah lebih siap. Motornya tinggal atur-atur sikit untuk memasuki FP1, FP2 dan FP3.

Menurut Marquez, itu memang modal. Namun atmosfer tes dan balapan selalu berbeda.  “Tes di Mugello sebelum GP Prancis itu, motor memang konsisten. Tetap harus menunggu dan melihat, ketika motor dan pembalap mulai masuk ke nuansa lomba,” rendah Marquez yang tak mau sesumbar. MM

BAGIKAN