nhk

Jelang MotoGP Mugello 2019: Helm Alex Rins Buat Marshall Le Mans Yang Meninggal

ManiakMotor – Suzuki GSX-RR Alex Rins nggak dapat setelannya di Le Mans, Prancis. Sejak sesi latihan sampai kualifikasi nggak pernah masuk 10 besar. Makanya Rins start dari grid 19 dan finish ke-10. Itu sudah beberapa yang rontok. Rins di klasemen turun dari ke-2 jadi ke-3 dan ketinggalan 20 angka dari pemimpin klasemen.

Rins mengakui sejak Jumat dia mengalami masalah. Dan persoalan tersebut nggak bisa dipecahkan sampai babak kualifikasi, “Kecepatan menikung sangat sulit. Dan itu terjadi saat masuk dan keluar tikungan. Ketika masuk, motor sulit direm. Jadinya kualifikasi sangat buruk dan susah membuat strategi.” kata pembalap Spanyol yang sebenarnya berharap banyak di Le Mans.

Maka nggak ada cara, selain Rins harus berpikir ke Mugello untuk ronde selanjutnya. Rins meyakini dan punya semangat mereka bisa bangkit. Sebab persoalan di Le Mans, sebenarnya bisa ditanggulangi bila tak terpotong kondisi cuaca. Karena Jumat hujan mereka jadi kelabakan mencari solusi.

Akhirnya saat finish, Rins masih ingat seorang marshall atau petugas lintasan yang meninggal saat bertugas. Namanya, Jean-Paul Pleé berumur 58 tahun yang kena serangan jantung pada Jumat pagi. Paul terlambat mendapat pertolongan.

Maka Rins menyerahkan helmnya pada marshall untuk penghormatan pada petugas tersebut, “Marshall adalah petugas penting di lintasan. Keberadaan meraka nyaris tak tersorot dalam lomba yang megah ini. Pada hari Jumat, salah satu marsekal meninggal dunia. Saya ingin memberikan helm ini kepada keluarganya,” tutup Rins.

Mulia juga ya. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353