nhk

Jelang MotoGP Mugello 2019: Kesempatan Rossi Juara, Hampir 2 Tahun Loh…!

ManiakMotor – Dari segi senioritas, Valentino Rossi paling banyak berlaga di Mugello dibanding joki-joki yang lain. Rossi sangat khatam dengan sirkuit di negara sendiri, Italia tersebut. Dia sejak 2002 sampai 2008 juara Mugello. Ya 7 kali berturut.

Sampai sekarang, Rossi tetap direken di situ, walau terakhir menang 2008. Namun di sesi-sesi balapan sering bikin kejutan dan saat balapan di rombongan depan. Tahun lalu sebagai pole position dan podium ketiga. “Senang sampai di Mugello. Ini akhir pekan dengan perlombaan khusus untuk semua pembalap Italia. Mugello memiliki suasana yang fantastis. Tetapi juga agak sulit untuk dikelola,” sebut Rossi dalam rilis Monster Energy Yamaha MotoGP.

Intinya Rossi masih sebagai pahlawan tuan rumah. Dia masih seorang Rossi yang punya kharismatik di depan penggemarnya, walau sudah sebelas tahun berlalu terakhir juara di Mugello. Pembalap bernomor 46 itu, masih seorang yang perlu ditunggu aksinya di umurnya 40 tahun. Rossi sendiri masih punya keyakinan dapat menantang di depan dan dapat hasil terbaik di depan para pemujanya.

“Ini adalah salah satu trek balap paling indah, ya di negara saya. Sangat saya sukai. Tetapi biasanya semua pembalap sangat cepat. Mugello memang memiliki lebih sedikit akselerasi dari kecepatan rendah. Tapi dia lebih cepat daripada di Le Mans. Benar juga ada trek lurus yang sangat panjang yang menjadi titik lemah M1. Namun, bila ditangani dengan baik, bisa ‘membela’ diri. Perlu coba yang terbaik untuk menjadi kompetitif dan memberikan  maksimal,” tambah Rossi dengan tegas.

Para penggemar di Italia akan berbondong-bondong datang ke Mugello untuk mendukung Rossi. Mereka sudah rindu akan kemenangan orang Italia tersebut. Maklum sudah hampir dua tahun belum pernah juara lagi. Terakhir dilakukan di Belanda pada 2017. Makanya, di Mugello ini kesempatannya..! Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN