nhk

Jelang MotoGP Mugello 2019: Nama Quartararo Di Tiga Sirkuit

ManiakMotor – Rookie terbaik di GP Prancis, ya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Doski start dari grid 10 dan finish ke-8. Tapi bukan itu yang menonjol pada dirinya, yang ini, nih.

Pahlawan tuan rumah itu, sebenarnya digadang-gadang akan ke depan saat balapan. Sayang, ketika kualifikasi lintasan basah. Padahal, Quartararo tak punya pengalaman berkendara dengan motor MotoGP dalam kondisi wet race. Dia pasrah start dari grid 10 dari hasil Q2.

Start pun tidak berjalan seperti yang dia diinginkan. “Motor ini sulit start dengan baik. Kemungkinan saya melakukan kesalahan, sampai mundur tiga posisi. Di tikungan pertama pun roda depan terkunci akibat pengereman terlalu keras dan dilewati dua pembalap. Benar-benar buruk,” kata Quartararo, joki termuda di MooGP itu.

Jadi, awal lap Quartararo terjebak di urutan 16. Dia sabar dan paruh kedua lomba, ia menunjukkan kecepatan. Untuk mengejar sampai posisi 8, dia bikin fastest lap dengan 1’32.355. Namanya pun terdata di Le Mans sebagai pembalap tercepat saat lomba.

Dengan catatan itu, nama Quartararo sudah terdaftar di tiga sirkuit sebagai pembalap rookie yang kencang. Di Qatar namanya juga terdaftar sebagai fastest lap. Lalu di Jerez sebagai pembalap pencetak rekor tercepat yang diukirnya pada Q2.

 “Selanjutnya saya tidak peduli dengan nama yang terdaftar sebagai fastest lap atau rekor tercepat. Saya sedang mengejar nama sebagai juara. Selanjunya di Mugello, semoga hal itu bisa tercapai,” doa Quartararo yang akan berusaha lebih tenang berlomba yang dia pikir sebagai kelemahannya saat ini. Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Mugello 2019: Helm Alex Rins Buat Marshall Le Mans Yang Meninggal

MotoGP 2019: Lorenzo Di Le Mans Naik Setingkat, Di Mugello Berharap Banyak

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353