nhk

Jelang MotoGP Mugello 2019: Vinales Makin ‘Terpojok’..!

ManiakMotor – Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales makin terpojok di klasemen. Boleh disebut begitu dengan kapasitasnya sebagai pembalap pabrikan elit. Di sirkuit Le Mans, Prancis kembali membawa point nol. Memang dia tertabrak Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Tapi para nitizen menyalahkan Vinales, lantaran malah bertarung di belakang yang seharusnya bukan tempatnya. Padahal saat itu lintasan kering seperti yang melejitkan Vinales di FP2. Maksudnya, Vinales seharusnya bisa segera berada di rombongan depan dari posisi start-nya ke-11.

Vinales malah 6 lap berlangsung berkutat di posisi ke-11, bahkan mudur ke-12. “Jujur, aku tidak bisa berbuat apa-apa. Coba menyalip Aleix pada saat itu, tapi sangat susah keluar dari posisi ke-11. Penting membaca kesalahan tersebut yang sudah terjadi dari strategi kualifikasi,” akui Vinales yang bilang ketika start dari grid ke-11, jenis insiden balapan yang dialaminya adalah risiko.

Pembalap Spanyol yang juara di Le Mans 2017 itu masih membela diri. Katanya, saat lomba dia nggak terlalu berbeda jauh dengan yang juara. Ritmenya pun konstan sebelum ditabrak. Masalahnya, menurut dia sangat sulit ketika start dari grid 11 dengan pembalap yang sama cepat pada grup yang sama.

Kini dengan status pembalap pabrikan elit, Vinales berada di posisi ke-10 klasemen dengan 30 point. Tertinggal 65 point dari pemimpin klasemen, Marc Marquez. Posisinya kalah dari beberapa pembalap satelit, termasuk dari joki satelit Yamaha Petronas. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Mugello 2019: Nama Quartararo Di Tiga Sirkuit

Jelang MotoGP Mugello 2019: Helm Alex Rins Buat Marshall Le Mans Yang Meninggal

BAGIKAN