Jelang MotoGP Mugello 2021: Menurut Cadalora, Gaya Marc Marquez Harus Berubah

ManiakMotor – Marc Márquez (Repsol Honda) sempat memimpin di Le Mans untuk pertama kalinya sejak cedera lengan atasnya. Tetapi dia juga mengalami dua kecelakaan.

Sebelum GP Prancis, Marc mengintensifkan latihan kekuatan lengan kanannya. Pembalap Spanyol berusia 28 tahun itu juga memperhatikan betapa besar perbedaan kekuatan lengan kiri, “Saya jauh dari level yang bagus. Ini mempersulit penyetelan RC213V, karena umpan balik kepada para mekanik kurang akurat,” jujur Marc.

Juara dunia tiga kali Luca Cadalora memperhatikan si Marc, “Ada saat-saat dalam karir pembalap ketika banyak yang  berubah. Semoga ada keajaiban buat MArc,” kata Luca yang saat ini berusia 58 tahun.

Luca Cadalora melanjutkan bahwa tibalah saat dalam karier bertepatan dengan peristiwa lain  seperti jatuh dengan konsekuensi yang lebih serius. Itu seperti dialami Marc. Di saat itu yang bersangkutan bukan lagi periang yang bahkan tidak tahu mengapa semuanya berubah.

“Kemudian sulit menerimanya. Tetapi harus menjalaninya. Padahal Anda tidak dapat lagi melakukan hal-hal sebelumnya. Bisa menang lagi, tetapi harus berubah. Karena jika tidak melakukannya, itu akan menjadi masalah besar,” terang Cadalora seperti dialami Marc saat ini terutama dalam penyembuhan cideranya.

Cadalora memantau enam kali juara MotoGP itu dalam fase transisi. Bahwa Márquez telah menghabiskan delapan tahun dalam keajaiban yang luar biasa. “Saya percaya, harusnya Marc setelah Le Mans mengubah pendekatannya terhadap balapan,” terang Cadalora yang orang Italia itu.

Itu juga termasuk karakter pemenang GP 82 kali untuk menutupi masalah. Sejal di Moto2, Marc melakukan hal-hal yang sulit dilakukan pembalap lain. Itu 95 persen akan sulit dilakukan lagi.

“Intinya gaya Marc berubah menyesuaikan dengan motornya sehingga dapat dikendarai tanpa terus-menerus mengambil risiko,” terang Cadalora. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Mugello 2021: Rossi Berharap Lebih Di Negaranya..!

MotoGP 2021: Hervé Poncharal KTM Tech3 Sudah Di Jalur Benar

MotoGP 2021: Cerita Peluang Pecco Bagnaia Di Le Mans..!

BAGIKAN