nhk

Jelang MotoGP Mugello 2021: Michelin Ingatkan Iklim Sedang Sulit

ManiakMotor – Sembilan tikungan kanan dan enam kiri serta trek lurus lebih dari satu kilometer, tantangan di Mugello, Italia. Bukan hanya lintasan yang jadi tantangan, juga cuaca yang sulit ditebak.

Sirkuit di negara Valentino Rossi ini tahun lalu absen bikin MotoGP akibat pandemi. Minggu ini awal Juni 2021 kembali disinggahi. Di sana ada tiga tikungan tajam, trek berkecepatan tinggi 5,245 kilometer ini adalah salah satu jalur yang paling mulus.

Bagi Piero Taramasso dari ban Michelin, mewanti cuaca, “Sebagai seorang Italia dan mantan pembalap saya tahu, Mgeello adalah salah satu trek favorit. Tapi awal Juni ini cuaca sirkuit tidak akan mudah,” terang Taramasso mengingatkan.

Medan berbukit memastikan suhu dingin padanpagi hari dan bisa menjadi sangat panas di sore hari. “Selain itu, tata letak trek untuk ban maupun pembalap, adalah kombinasi kecepatan yang sangat tinggi, zona pengereman yang keras, dan tikungan yang sempit. Tapi saya yakin ban kering dan hujan kami akan tahan terhadap segala kondisi trek dan cuaca,” kata Taramasso sembari memuji Michelin.

Katanya ban hujan dan slick tersedia untuk semua pembalap akan terdiri dari senyawa lembut, sedang dan keras. Bannya semua ban depan semua simetris danbelakang juga. Artinya, sisi kanan lebih keras karena jumlah belokan kanan yang lebih banyak.

Untuk ban hujan, ban belakang asimetris dengan sisi kanan yang lebih keras dan ban depan mengikuti contoh slick dan memiliki desain simetris. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Kontrak Jack Miller Dengan Ducati Sampai 2022, Tak Pakai Opsi, Menang Di Jerez & Le-Mans..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353