Jelang MotoGP Mugello 2021: Pecco Bagnaia Berusaha Baik Dengan Rekan Setim

Pecco dan Jack

ManiakMotor – Lima seri MotoGP 2021, hanya pembalap Yamaha dan Ducati yang masuk 5 besar. Memang begitu tabel kejuaraan dunia sementara.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo memimpin trio Ducati yang terdiri dari Pecco Bagnaia, Johann Zarco dan Jack Miller. Setelah lima balapan, 4 teratas dipisahkan dengan hanya 16 poin.

Pemenang pembukaan Maverick Viñales, sebagai pebalap Yamaha kedua di peringkat menengah 5 (-24 poin). Ia memastikan bahwa tidak ada pabrikan ketiga yang muncul di 5 besar.

Pertarungan Quartararo versus Ducati semakin dekat di tahap awal musim ini. Apakah Francesco “Pecco” Bagnaia sebenarnya lebih suka melawan pengendara dengan sepeda motor yang berbeda atau sesama merek?

“Di atas segalanya, sangat menyenangkan ada beberapa Ducati di depan. Dan itu juga membantu satu sama lain. Ini berguna untuk data agar ebih kuat dari  saat ini. Menyenangkan seperti itu,” terang Pecco Bagnaia.

Bagi Pecco emuanya adalah lawan dan oleh karena itu para pembalap tersebut harus dikalahkan, “Jadi masalah jika melawan pembalap yang juga cocok dengan Anda dalam satu tim,” tambah pembalap pabrikan Ducati, yang menempati posisi kedua di Kejuaraan Dunia setelah GP kandang pertama musim ini di Mugello.

Namun, siswa  VR46 berusia 24 tahun itu tampaknya menghargai rekan setim dan lawan yang kuat setim. Siapa lagi kalau bukan Jack Miller. Atau apakah dia lebih suka menjadi nomor 1 di tim? Seperti juara dunia tujuh kali Formula 1 Lewis Hamilton dibandingkan dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas?

“Hamilton dan Bottas adalah dua pembalap hebat. Jangan disamakan. Tetapi hanya karena Hamilton adalah yang terkuat, Bottas yang kedua. Bagi saya, saya senang memiliki pembalap seperti Jack sebagai rekan satu tim. Ini pendorong untuk selalu menjadi sedikit lebih baik,” tegas Pecco Bagnaia yang baru lalu dipuji hurunya Valentino Rossi. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Muggelo 2021: Morbidelli Bakal Tinggalkan Petronas Yamaha SRT?

Jelang MotoGP Mugello 2021: Rossi Berharap Lebih Di Negaranya..!

MotoGP 2021: Hervé Poncharal KTM Tech3 Sudah Di Jalur Benar

BAGIKAN