nhk

Jelang MotoGP Perancis 2017: Ini Dua Pembalap Moto2 Sudah Diincar Tim Primier

Morbi-Naka, Moto2, Motogp

ManiakMotor – Balapan baru jalan empat ronde, tapi dua nama pembalap moto2 sudah masuk radar tim motogp LCR Honda. Sang bos, Lucio Cecchinello membocorkan kedua nama, yakni Franco Morbidelli (sudah ditulis sebelumnya) dan Takaaki Nakagami dari Jepang. Karena, bila keuangan memungkinkan LCR akan menerjunkan dua pembalap tahun depan. Sekarang ini hanya menghandalkan Cal Crutchlow.

Berbicara peluang, di motogp politik bisnis sangat kuat. Kalau melihat status LCR sebagai satelit Honda, jelas Nakagami paling mungkin. Persyaratannya, jika ia berhasil menduduki peringkat ketiga tahun ini. Untuk sementara ini ia berada di peringkat keenam.

Terakhir, pembalap Jepang bermain di kelas puncak yang ikut full seri Hiroshi Aoyama pada 2014. Sebelumnya ada, Tatsuya Harada, Tadayuki Okada, Haruchica Aoki, Norifumi Abe, dan Daijiro Kato yang tewas saat sesi latihan di sirkuit Suzuka pada 2003.

Sementara Morbidelli yang anak didik Rossi sudah diincar banyak tim. Apalagi pembalap berdarah campuran Italia-Brasil itu memimpin klasemen sementara. Selain LCR, tim Marc VDS yang dia bela sekarang di moto2 juga berminat. Di luar merek Honda, Pramac Ducati.

“Tim motogp tertarik sama pembalap moto2 yang sangat kompetitif,” ujar Cecchinello yang kini sibuk cari uang sambil lirik pembalap. Rezki

BAGIKAN