nhk

Jelang MotoGP Perancis 2017: Sete Gibernau Tidak Ngajarin Balap Pada Pedrosa, Tapi Ini

Dani-sete, motogp, Honda

ManiakMotor – Penampilan Dani Pedrosa tahun ini sangat baik dibanding kemarin-kemarin yang banyak jatuh. Terakhir, di sirkuit Jerez di depan pendukungnya pembalap Repsol Honda itu berhasil memenangkan balapan ronde keempat. Sukses ini tak lepas dari peran Sete Gibernau sebagai pelatih.

Mantan pembalap motogp yang jadi pesaing Rossi di era 2000-an ini coba merendah ketika dikerubuti jurnalis. “Saya ini bukan pelatih Dani, tapi hanya seorang teman. Saya tidak berepikir menang membawa kebahagiaan, justru sebaliknya,” ujar Sete semasa di motogp pernah bersama Suzuki, Honda, dan Ducati.

Sete menunjukkan emosionalnya begitu Dani memenangkan lomba. Ia melihat Dani sebagai aktor yang bisa menafsirkan skripnya (naskah). Sebelum balapan, keduanya memprediksi semua skenario yang mungkin terjadi. Dan hasilnya, kemenangan pertama Dani musim 2017.

Keberhasilan Dani tidak bikin Sete terkejut. Pasalnya, ia tahu Dani mampu dan mengatakan, “Dani yang terbaik akan datang.” Sete tidak mengungkapkan caranya memoles Dani. Ia hanya menyentuh sisi berpikir dengan disisipi filsafat, tentu berkaitan dengan emosi dan ketenangan.

Lebih penting lagi, katanya seperti disampaingkan pada Dani bahwa masa-masa sulit akan ada dan tidak harus menunggu di trek atau keadaan yang menguntungkan. “Dia harus menghadapi tantangan yang akan terjadi,” pungkas Sete sambil tersenyum pada sang pembalap. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353