nhk

Jelang MotoGP Philip Island 2018: Rossi Kapok Sesumbar..!

46 Rossi Jepang 2018

ManiakMotor – Sebut jelang, Valentino Rossi bilang akan lihat sikon. Pernyataan seperti ini rutin diucapkan sejak sulit juara seri dan sudah 25 kali lomba tanpa kemanangan. Mungkin dia sudah kapok sesumbar. Bayangkan, juara Rossi terakhir di Assen 2017. Assen tahun lalu adalah ronde ke-8. Tahun ini sudah menuju ronde 17 di Australia, tepatnya di sirkuit Philip Island pada 28 Oktober.

Rossi sendiri dalam rilis untuk lomba di Australia menyatakan, itu sirkuit tradisinya cocok dengan Yamaha, “Tapi selalu akan melihat kondisi yang sebenarnya ketika di sirkuit, terutama cuaca. Pada dasarnya, saya suka GP Australia,” kata Rossi, pemenang di Phillip Island dari 2001 hingga 2005, lalu terakhir 2014.

Tahun lalu, Rossi juga mengingatkan dua pembalap Yamaha ada di podium, walau pun bukan juara. Rossi kedua dan Maverick Vinales ke-3, “Kami melakukan balapan yang bagus tahun lalu. Kami akan kembali coba melakukan balapan positif tahun ini. Di atas semua itu, kami harus menunggu situasi,” tambah Rossi.

Tuh kan masih menunggu situasi. Rossi sudah 7 kali lomba berlalu belum naik podium. Sejarah juga buat dirinya yang sempay disebut pembalap spesial race, tapi belakangan seolah nggak berkutik. Alibi saat ini memang kondisi motor yang tak kunjung membaik.

Ada harapan kecil ketika mereka bisa melakukan perlawanan di Thailand. Tapi ternyata menurut Rossi saat itu, dibantu ban dan kondisi sirkuit, bukan kemajuan menyeluruh seperti yang ia harapkan. “Kalau motor membaik harusnya juga kompatitif di lain sirkuit, tapi di Jepang, nggak juga tuh. Yamaha masih di jalur yang keliru,” pungkas The Doctor.

Ya, sabar. MM

 

BAGIKAN