nhk

Jelang MotoGP Philip Island 2019: Marquez Ingin Lampui Doohan, Lorenzo Cetak Point

ManiakMotor – Di sirkuit Philip Island, Australia dalam rangka putaran 17 MotoGP pada 25 – 27 Oktober 2019, Marc Márquez punya kesempatan melampaui kemenangan 54 milik Mick Doohan. Kemarin di Jepang, Marquez sudah menyamakannya. Tentu saja peluang itu terbuka, mengingat determinasi Marquez saat ini.

Tak bisa melampuinya di Philip Island, tetap saja peluang terbuka pada rode-ronde berikutnya untuk Marquez. Bila berhasil dia menjadi pembalap Honda tersukses. Marquez juga sudah melampui 5 kali juara dunianya Doohan. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda Team dari Spanyol ini sudah mengamankan kejuaraan pembalap dan konstruktor untuk Honda.

“Phillip Island adalah salah satu trek favorit saya. Membalap di pulau itu sangat menyenangkan. Banyak tikungan kiri yang menggiurkan. Tapi ini trek bukan hanya Honda yang mantap, Yamaha juga akan kuat dan menjadi tantangan besar saat balapan. Apa pun, saya ingin menang,” papar Marquez yang tahun lalu nggak finish di Philip Island, nemun 2017 dia menang.

Untuk peluang melampui Doohan, Marquez masih akan melihat dan pemperkirakan setelah sesi latihan pertama dan kedua pada hari Jumat atau 25 Oktober 2019. Karena Marquez masih ada agenda untuk memperbaiki balance RC213V. “Mick Doohan adalah salah satu nama besar yang selalu saya ingat. Menjadi sejajar dengan Doohan adalah sesuatu yang istimewa,” tambah Marquez pada pembalap legendar Australia tersebut. 

Sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo mendapat sentilan dari Marquez. Terutama membantunya untuk kejuaraan tim agar tercapai tiga titel Honda dalam setahun. “Saya tak sabar balap di Phillip Island. Tahun lalu saya nggak balap di sini karena cidera dari Thailand. Saat ini bertanya-tanya apakah penemuan teknis kami dari Motegi akan membuahkan hasil di di Phillip Island,” kata Lorenzo yang ingin dapat point di Australia. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Australia 2019: Berharap Pada Quartararo Untuk Menghidupkan Duel

Jelang MotoGP Australia 2019: Sendirian Marquez Antar Juara Konstruktor, Triple Crown..?

Jelang Race MotoGP Jepang 2019: Morbidelli Puji Quartararo, Podo Start Dari Front Row


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353