nhk

Jelang MotoGP Philip Island 2019: Menurut Rossi Di Jepang Sangat Buruk, Australia Beda Lagi

ManiakMotor – Ini yang bicara Valentino Rossi sendiri loh soal keadaanya di race MotoGP Jepang pada 20 Oktober 2019 lalu. Katanya dia sudah tampil buruk ketika sejak dari kualifikasi. Dari situlah keburukan lainnya muncul.

Rossi memang start dari grid 10. Memang sih nggak terburuk sepanjang 16 seri berlalu, karena di Belanda dia start dari grid 14, “Ini diperparah dengan start saya yang buruk juga. Usai tikungan pertama, saya terperangkap pada kekacauan balapan,” kata pebalap Monster Yamaha itu yang lap pertama dan dua terpuruk ke posisi 14.

Rossi mengakui langkahnya tidak cukup taktis untuk memulihkan posisi dengan cepat. “Berhasil sih ambil posisi, cuma teralalu lama di P10, karena aslinya langkah saya terlalu buruk. Dan lawan pada cepat. Maka saya jatuh (DNF) dan saat ini kehilangan klasemen keenam dari rookie Fabio (Quartararo). Ini harus ditanggulangi di Australia,” tambah Rossi dengan nada datar.

Rossi memang akan melupakan Jepang dan wajib menjalankan seri di sirkuit Philip Island, Australia yang hanya selang seminggu dari Jepang. Disebut-sebut Phillip Island bagian dari lintasan yang ia sukai. Bisa saja berharap lebih, karena podium sudah menjauh darinya dari  13 laga berlalu.

“Phillip Island memang bagus, karena lintasannya termasuk terbaik dalam kalender. Tapi  harus melihat kembali data kami yang ada di situ. Lalu melihat apakah bisa diaplikasi untuk keadaan saat ini dan bagaimana menjadi lebih cepat,” tutup Rossi yang tetap berharap. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Australia 2019: Sendirian Marquez Antar Juara Konstruktor, Triple Crown..?

Race MotoGP Jepang 2019: Marquez Juara Tahunnya Dia, Bangkitnya Quartararo, Rossi Jatuh..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353