nhk

Jelang MotoGP Portimao 2020: Morbidelli Lebih Layak Di Pabrikan Ketimbang Temannya..!

ManiakMotor – Kemenangan Franco Morbidelli di Valencia 2,  saat ini ia kedua berada di klasemen. Ia singkirkan rekan setimnya di Petronas Fabio Quartararo yang tadinya favorit juara dunia. Makanya para netizen sebut Morbidelli lebih layak jadi pembalap pabrikan. Macam-macam alasannya!!!

Padahal si Morbidelli ini menggunakan M1 A-Spec yang bermesin 2019, beda dengan rekannya yang pakai M1 2020. Tapi otomatis menuju seri terakhir di Portimao, Morbidelli masih pembalap Yamaha terbaik. Kalau dia juara lagi di Portimao, makin terbaik di antara Yamaha, sekaligus jadi runner-up dunia 2020.

“Saya tidak perlu sembunyikan fakta. Awal tahun sempat kesal dengan Yamaha memberikan M1 produksi tahun lalu. Tapi kami berhasil menyalurkan amarah ke arah yang tepat,” terang Morbidelli yang dengan podium pertamanya di Valencia-2 membuat tahun ini tiga kali yang sama dengan rekan setimnya.

Ke arah yang tepat maksudnya, Morbidelli dan kru mekaniknya yang dipimpin Ramon Forcada yang berpengalaman giat menggali potensi M1 A-Spec. Dicobalah macam-macam jurus keilmuan motor bakar si Forcada. Sehingga menurut Morbidelli sudah tampak kemajuannya sejak tes pramusim.

“Juga motor saya  lebih bersahabat di banyak karakter lintasan,” tambah Morbidelli. Bahkan katanya, dengan ban hard yang buruk di M1 2020, pada M1-nya berfungsi dengan baik seperti di Valencia 2 kemarin.

Morbidelli ini sejak awal dijagokan gurunya Valentino Rossi yang tahun depan jadi rekan setimnya. Katanya saat Morbidelli menang di Misano, bila muridnya itu nggak banyak masalah di awal serial, dia salah satu kandidat yang berebut juara dunia.

Morbidelli baru menemukan kemulusan sejak paruh musim dan akhir-akhir serial. Bahkan menurut Rossi, M1 2019 sama saja dengan M1 tahun ini, di beberapa sirkui sulit disetel, tapi Morbidelli mampu membawanya.

Ah sayang juga sudah Quartararo yang dipilih Yamaha untuk pabrikan tahun depan. Dari segi mental juara, si netizen tadi bilang Morbidelli lebih kuat dan siap. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jawaban Telak Joan Mir Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez..!

Pasca MotoGP Valencia-2: Rossi, Selamat Joan Mir Juara Dunia 2020, Sangat Layak..!

Pasca MtoGP Valencia-2 2020: Mir Niat Tidak Nangis, Ketemu Keluarga Tumpah Air Mata..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353