Jelang MotoGP Portimao 2020: Morbidelli Membela Kedua Dunia..!

ManiakMotor – Franco Morbidelli memang berhasil menjalankan strateginya di Valencia kedua. Ambisi andalan Petronas Yamaha SRT ini untuk menang, jadi kenyataan. Yang sulit dibendung adalah  Joan Mir yang masuk ke-7 yang membuat anak Suzuki juara dunia, karena itu memang bukan urusannya.

Karenanya, asanya untuk kedudukan juara dunia ia ganti untuk bertahan jadi runner-up, “Untuk juara dunia saya sudah ucapkan selamat pada Joan (Mir). Itu haknya Joan yang bermain konsisten sepanjang musim. Kini tinggal urutan kedua yang harus dibela,” ucap Morbidelli yang kalau kedua pun sudah menjadi terbaik untuk para pembalap satelt dan pabrikan.

Porimao yang berada di Portugal tersebut memang masuk kalender MotoGP 2020 baru belakangan. Tapi menurut Morbidelli dia suak dengan karakter sirkuit tersebut. Sudah pernah dicobanya dengan Yamaha R1 ketika para pembalap diberi kesempatan untuk mengetes.

“Balapan di Portugal ini juga saya nantikan. Layout-nya menantang saat saya pakai R1 di sana saat tes sebelum GP Prancis. Pemandangnya bagus, dekat laut, dan jalurnya  berbeda dari kebanyakan sirkuit. Portimao seperti roller coaster dengan banyak bukit terjal. Harapannya, seri akhir 2020 berlangsung hebat. Itu cara bagus memberi penghargaan kepada tim atas kerja keras mereka,” terang  Morbidelli.

Morbidelli ini menggunakan Yamaha M1 A-Spec bermesin 2019 dengan beberapa penyegaran part. Hanya dia sendiri yang pakai M1 tua, selebihnya pakai M1 keluaran 2020. Walau begitu, Morbidelli menurut gurunya Valentino Rossi bisa memberi perbedaan.

Maksudnya, M1 A-Spec ini ketinggalan, tapi dengan skill Morbidelli bisa 3 kali menang   tahun ini dari 13 seri berlalu, makanya bisa kedua di klasemen. Kalau menang lagi di Portimao artinya dia yang lebih banyak tahun ini, dan akan menempati runner-up dunia. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Operasi Cangkok Tulang, Marc Marquez Pertaruhkan Karirnya..!

Jelang MotoGP Portimao 2020: Tekanan Sudah Lepas, Quartararo Bermain Riang..!

Jelang MotoGP Portimao 2020: Morbidelli Lebih Layak Di Pabrikan Ketimbang Temannya..!