Jelang MotoGP Portugal 2021: Mir, Portimao Bukan Qatar, Beda Bro…

ManiakMotor – Joan Mir (Suzuki) keenam di klasemen usai Qatar I dan II. Mengingat tipenya dan karakter Suzukinya, itu masih aman. Tahun lalu Mir jauara dunia lantaran konsisten dapat point. Ia kelola itu pundi sehingga di akhir serial dia juaranya.

Ke Portimao di Portugal pada 18 April nanti, Mir telah bicara bahwa Portimao memang beda dengan Qatar. Juga sirkuit sepanjang 4.6 km dengan 15 tikungan yang 6 kiri-9 kanan dengan trek lurus 969 meter itu, bukan tipe Suzuki, “Tapi masih lebih bersahabat, ketimbang dengan Losail,” terang Mir dengan senyum.

Ulas sikit sesuai omongan Mir. Dalam balapan sangat Rapat seperti Qatar II, ia hanya manfaatkan slip streaming. Soalnya 15 pembalap hanya terpisah 8,928 detik setelah 22 lap. Itu tidak pernah terjadi dalam sejarah GP.

“Setelah beberapa hari di Qatar, kami semua mengerti performa motor. Selama test kami lihat calon yang harus dikalahkan. Pada akhirnya, Yamaha pemenangnya, Ducati juga ada di sana. Jadi Suzuki terlalu jauh. Intinya Suzuki tidak punya motor cepat di lintasan lurus,” komentar Mir yan posisi ke-4 dan ke-7 di Qatar.

Mir sangat tahu akan kelemahan lanjutannya, karena Suzuki kalah lajy di trek lurus Qatar. “Ban mudah aus, karena selalu slipstream. Itu menyatukan segalanya,” terang Mir sambil mengingatkan sekarang berbeda lintasannya di Eropa atau Portimao dan ia akan mencoba menjadi bagian dari karakter Portimao.

Mir yang lima minggu di Doha – orang Spanyol –  tinggal di Andorra itu, hanya ingin sikit santai  di rumah, “Wajib positif. Mungkin Portimao bukan trek terbaik Suzuki, tetapi ini bukanlah Losail, hehe. Harapannya hasil positifif,” kata pemain berusia 23 tahun itu sambil tertawa.

Memang harus tertawa dan senyum, agar sehat. M10L0

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Portugal 2021: Jorge Martin Muncul Alami, Joki Pemberani Pramac..!

Pasca MotoGP Qatar II: Quartararo Strategi Akselerasi Yamaha M1

Pasca MotoGP Qatar II: Sikut-Sikutan Mir vs Miller, Sengaja Dilakukan Keduanya..!

BAGIKAN