nhk

Jelang MotoGP Prancis 2017: Rossi Lagi Fokus Balap, Soal Tim MotoGP Ini Jawabannya

Rossi, tim Motogp, Prancis

ManiakMotor – Valentino Rossi saat ini lagi konsentrasi penuh pada balapannya. Soal adanya tawaran dari bos DORNA Carmelo Ezpeleta yang membuka pintu bila The Doctor ingin punya tim di motogp, dikesampingkannya dulu. Dikatakannya bahwa berpartisipasi dari moto3 dan moto2 ke kelas utama belum ada dalam radarnya.

Vale sangat berterima kasih atas tawaran itu. Katanya, itu bukan sesuatu yang harus cepat-cepat diambil. “Untuk saat ini belum punya rencana memiliki tim motogp. Mungkin dalam 10 tahun, saat saya lebih tua,” tegasnya.

Sekarang ini Rossi dengan VR46 Riders Academy fokus pada pembinaan pada pembalap muda. Makanya, tim yang di moto3 diisi oleh muridnya di VR46 seperti Bulega dan Migno, sedang di moto2 Bagnaia. Ada lagi yang bercokol di tim lain di moto2, yakni Baldassari, Franco Morbidelli, Luca Marini (adik tirinya) dan di moto3 (Marco Dezzecchi dari Mahindra) serta Niccolo Antonelli (KTM).

“Dengan tim di dua kelas itu, kami rasa sudah cukup sementara ini. Di sini kami mencoba membantu pembalap muda Italia,” sebutnya. Bagnaia yang sampai empat balapan, prestasi tertinggi finish kedua di Jerez dan menduduki peringkat kelima.

Anak didiknya paling moncer prestasinya Morbidelli yang memimpin klasemen sementara dengan 75 angka. Pembmalapo berdarah Italia-Brasil ini dua kali menang di dua seri awal. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353