nhk

Jelang MotoGP Prancis 2017: Rossi Pasrah Di Le Mans, Diganggu Keraguan dan Cuaca

rossi, motogp, prancis

ManiakMotor – Gagal di Jerez, Valentino Rossi coba merespon dan menebus kegagalan (Jerez) di Prancis. Apalagi rekor Le Mans 1:32,879 masih atas namanya yang diukir pada 2015. Pada balapan tahun lalu, Yamaha sangat kuat finish 1-2. Tapi pemenangnya Lorenzo, Rossi kedua dan ketiga ditempati Vinales yang kini berada di Yamaha.

Namun ambisi The Doctor di ronde kelima, pekan ini (21/5) diganggu oleh antara keraguan ban dan kondisi cuaca (biasanya) di Le Mans tidak stabil. Adanya ban baru asimetris dari Michelin, menurut Rossi sulit untuk tidak setuju. Karena, dirinya sadar, sebagai  penyuplai tunggal, pabrikan berkewajiban memberi kenyamanan motor melalui produk mereka.

Hanya saja, Vale mengeluhkan tipikal ban Michelin punya karakter yang berbeda dari satu trek ke trek lain. Ini tentu berpengaruh pada keseimbangan dan tidak sama antar motor. Ia mengambil contoh di Jerez, Honda sempurna dengan ban belakang keras, sementara Yamaha tidak dan malah Vinales tuding bannya cacat.

Baik Rossi dan Vinales sudah menjajal permukaan trek baru dengan M1 2017. Keuntungan yang diraih sangat kecil karena saat tes yang beberapa jam itu kondisi kering. Sebelumnya sempat diganggu hujan. Namun, sensasinya tetap ;positif.

Jika M1 terbukti kompetitif, Rossi bisa bernapas lega. Karena, tes di Jerez usai lomba tidak meraih hasil maksimal. Harapannya, semoga Le Mans menempatkannya kembali di jalan yang benar. Tes singkat di Andalucia (Spanyol) bisa membantu mempercepat pekerjaan mereka. Apalagi, cuaca diperkirakan hujan, setidaknya sampai Sabtu. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353