nhk

Jelang MotoGP Prancis 2019: Munculnya Percaya Diri Vinales

ManiakMotor – Sirkuit Le Mans di Prancis, salah satu lintasan dimenangi Maverick Vinales pada 2017 atau awal dia perkuat Yamaha. Kini tahun ketiga geber M1, harusnya Vinales bisa berbuat lebih di ronde 5 MotoGP di sirkuit tersebut yang berlangsung 17 – 19 Mei 2019.

Lagi pula, Vinales berhasil pecah telur di tahun ini dengan podium ketiga di Jerez. “Podium di Jerez itu, dorongan besar bagi percaya diri saya,” kata Vinales yang di papan klasemen berada di posisi ke-6, tertinggal 40 poin dari pemimpin klasemen.

Pembalap 24 tahun ini juga masih meyakini akan penguasaan Le Mans. Juga didukung karakter M1 yang pas buat sirkuit sepanjang 4.2 km dengan 14 tikungan (5 kiri dan 9 kanan) dengan trek lurus 674 meter. Itu dengan bukti saat Jorge Lorenzo menggunakan Yamaha 6 kali juara di situ. Juga Valentino Rossi dengan M1 tiga kali juara.

Vinales punya kesan positif untuk Le Mans. Katanya dia bisa menikmati lay-out sirkuit di negara penghasil anggur kelas dunia ini, “Le Mans sangat saya sukai. Siekuit ini telah memberi saya beberapa hasil baik dalam karir,” tambah Vinales yang memang harus dihitung dengan menunggang M1 pabrikan.

Vinales mengaku masih terus menyesuaikan M1-nya nggak hanya cepat di sesi latihan dan kualifikasi. Tapi juga harus sama cepat saat lomba, terutama telah bersaing sejak awal-awal lap yang jadi kelemahannya dari empat seri berlalu. Sejak sesi Jumat pada FP1 dan FP2, dia sudah fokus menyetel motor untuk tujuan itu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN