Jelang MotoGP Prancis 2021: Sudah Pasti Khusus Buat Quartararo

ManikakMotor – Namanya juga di negara sedidiri, tentu sirkuit Le Mans di Prancis khusus buat Fabio Quarararo. Doski tuan rumah. Apalagi ingin lelampiaskal saat balapan di Jerez yang kesakitan arm-pump di tengah lomba.

Kananya Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli menatap akhir pekan balapan MotoGP kelima di Le Mans dengan penuh percaya diri. Orang Italia itu juga tahu, Sirkuit Bugatti adalah tempat yang bagus untuk Yamaha M1.

Quartararo menyelesaikan GP yang mengecewakan di Jerez di tempat ke-13. Ia  keluar dari posisi teratas karena masalah arm-pum. Segera  pebalap pabrikan Yamaha itu pergi ke rumah sakit di Aix-en di Swiss pada 4 Mei. Di sana dia dibedah dengan sukses.

Pemain Prancis berusia 22 tahun itu sekarang telah kembali dengan krunya dan terlihat percaya diri untuk pertandingan kandang di Le Mans. Dia tahu: Karakteristik Sirkuit Bugatti cocok dengan kekuatan M1-nya. Selain itu, hasil tes yang kuat dari rekan setimnya Maverick Viñales memberikan harapan untuk akhir pekan yang kuat.

Meregalli juga yakin akan hal ini. “Sekarang balapan akhir pekan Le Mans. Kami biasanya melihat GP Prancis sebagai peluang bagus karena tata letak trek sesuai dengan M1 dan kami juga tahu bahwa kedua pembalap kami sangat menyukai trek ini,” terang Meregalli dengan sungguh-sungguh.

“Ini GP spesial bagi Fabio, balapan kandangnya. Dia dalam semangat setelah prosedur di lengan. Ia berharap untuk mendapatkan kembali M1-nya. Maverick meraih kemenangan GP ke-500 untuk Yamaha di Le Mans pada musim 2017. Dia tahu bahwa bisa mengemudi dengan kecepatan tinggi di sirkuit Bugatti, dan berkat tes Jerez yang sangat produktif, dia memiliki kepercayaan diri yang ekstra,” tambah pria Italia itu.

Di saat yang sama, Meregalli juga mengingatkan: “Sepertinya kondisi cuaca akan memainkan peran utama di GP kali ini. Kami belum memiliki balapan basah musim ini dan prakiraan memprediksi kondisi beragam untuk akhir pekan, jadi harus  tetap bersiap,” terang Meregalli.

Ok deh. Raider

BACA JUGA

Pasca MotoGP Jerez 2021: Qurtararo Sukses Operasi Arm Pump

MotoGP 2021: Yamaha NMAX Kembali Jadi Scooter Paddock Resmi di MotoGP

Pasca MotoGP Jerez 2021: Cidera Armpump Quartararo Sudah Sejak 2019

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

BAGIKAN