Jelang MotoGP Prancis: Miller Dan Bagnaia Sudah Di Le Mans

Pecco dan Jack

ManiakMotor – Dua joki pabrikan Ducati sangat percaya diri menuju Le Mans, Prancis. Keduanya brtekad dapat menam pundi dan salah salah satunya atau Franesco Bagnaia sedang memimpin klasesen.

“Hidup adalah racing. Pasti senang bisa kembali beraksi akhir pekan ini. Dalam dua Grand Prix terakhir, saya boleh mendapatkan beberapa hasil bagus di lintasan di mana Ducati menderita  masa lalu. Saya berharap kami akan terus kompetitif juga di dua sirkuit berikutnya [Le Mans dan Mugello], yang lebih mengutamakan karakteristik motor,” terang Pecco yang murid dari VR46 tersebut.

Lantas Pecco cerita tahun lalu saat diabelum di tim pabrikan, “Tahun lalu di Le Mans, saya hanya lolos ketujuh. Saat itu saya berjuang dengan suhu rendah Le Mans. Saya merasa kuat, tapi hujan kemudian mengganggu balapan. Kita akan lihat seperti apa cuaca akhir pekan ini. Perasaan sih Desmosedici terus sangat baik, jadi saya yakin bisa melakukan balapan dengan baik juga dalam kondisi basah”.

Sedangkan kemenangan pertama Jack Miller yang rekannya di Ducati menempatkannya di urutan keenam di klasemen kejuaraan dunia, 27 poin di belakang rekan setimnya. Miller DNF di putaran Portimao sebelumnya, di mana dia juga membalap setelah operasi arrm-pump pada lengan baru-baru ini.

Pembalap Australia itu biasanya bermain mantap  di Le Mans. Saat di Pramac  finis keempat untuk2018 dan 2019. Miller kemudian berjuang untuk naik podium tahun lalu dalam kondisi basah.

“Tahun lalu saya menjalani GP Prancis yang kuat. Kedua dalam kualifikasi dan setelah start yang bagus, saya tetap berada di grup terdepan. Sayangnya, dengan tujuh lap tersisa, saya harus mundur karena masalah teknis,” terang Miller.

“Memenangkan GP Spanyol dua minggu lalu pasti meningkatkan kepercayaan diri. Perasaan  dengan motornya bagus, saya tidak punya masalah dengan lengan kanan sekarang karena sudah dioperasi, jadi yakin bisa melakukan balapan bagus lagi ini akhir pekan!” seru Miller dengan rileks. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Prancis 2021: Sudah Pasti Khusus Buat Quartararo

Pasca MotoGP Jerez 2021: Qurtararo Sukses Operasi Arm Pump