nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Dovizioso Akan Amati Gerak-Gerik Vinales

04 Dovi Tes Qatar2017

ManiakMotor – Ducati boleh mengaku sebagai penantang keras di sirkuit Losail, Qatar. Bahkan pembalap ‘baru’ mereka Jorge Lorenzo meyakini akan podium di ronde pertama 26 Maret 2017 pada sirkuit di tengah kota Padang. Itu bukan kota di Sumatera Barat, bro, tapi di tengah padang pasir.

Lorenzo saja begitu, apalagi Andrea Dovizioso yang di atas kertas lebih paham memainkan Ducati. Silakan lihat tes pramusim di tempat sama, hanya dia yang bisa mengimbangi lajunya M1 Mavercik Vinales. “Di Qatar motor kami mengalir pada semua jalur. Tapi saat tes ternyata ada yang lebih cepat. Dia (Vinales) harus jadi target di ronde pertama nanti,” sebut Dovi yang bisa melewati kecepatannya.

Ambisi Dovi ini bukan tong kosong. Selain motornya mulai ketemu ketika tes pramusim, juga ada peluru lainnya. Dia sangat paham menyusun setingan motornya di Losail. Dua tahun penampilannya di Qatar dia selalu podium kedua. Paham mengatasi Losail yang panjangnya 5.4 km yang memiliki 16 tikungan. Bahkan, pernah sebagai pole pada 2015.

Cuma itu tadi, satu-satunya yang dianggap penghambatnya adalah si Vinales. Pokoknya gerak-gerik Vinales sejak FP1 sampai race akan diamati si Dovi. Sebab dia merasa sudah sangat cepat dengan memaksa di beberapa area Losail, tetap saja kalah kencang. Rekap di tes Qatar itu, Dovi masih tertinggal 0.071 detik dari Vinales.

Tepatnya Dovi mencetak 1:54.401 dan Vinales mencetak 1:54.330. “Dia (Vinales) sangat cepat, dia juga percaya diri, dan cepat pada setiap kondisi. Berarti itu kurang baik buat saya. Dan dia menjadi target untuk diimbangi kecepatannya. Tapi ingat, tes sangat berbeda dengan balapan sebenarnya,” pungkas Dovi yang malah memberi teka-teki.

Maksudnya bisa berbeda buat dirinya, Vinales dan lawan-lawan lainnya. Miolo

BAGIKAN