nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Marquez Tunjuk Tiga Pesaingnya, Ada Rossi, Lorenzo Tidak Masuk

Marquez-Pesaing, Qatar

ManiakMotor – Marc Marquez dengan Honda RC213V Big Bang yakin bisa bersaing sama Yamaha. Lah, emang Ducati dan Suzuki ngak direken ya. Malah juara dunia tiga kali itu sudah menunjuk Vinales dan Valentino Rossi sebagai pesaingnya. Satu lagi, rekan setimnya Dani Pedrosa.

Soal Lorenzo tidak masuk hitungan MM karena performanya belum baik. “Tidak jelas, apakah dia akan selalu berjuang untuk podium? Saya dalam posisi lebih baik dibandingkan sama awal musim 2016,” sebut MM.

Diakuinya, Losail bukan trek yang baik untuk Honda. Tapi, beberapa masalah di motor sudah dapat solusinya. Katanya, dirinya sudah dipersiapkan dengan baik. Secara fisik pun ia sudah dalam kondisi 100 persen dan mental sangnat termotrivasi.

Sejak Valencia, motor berubah banyak dan dengan cara yang berbeda. MM telah bekerja banyak pada elektronik lantaran mesin beda tahun ini dan ia sudah beradaptasi dengan banyak hal. “Saya pikir, kami telah mencapai tingkat optimal untuk memperjuangkan podium di balapan pertama,” sebut MM.

Mengenai peluang menang di Qatar, ia hanya berujar lihat saja nanti. Semua tergantung situasi. “Jika saya siap, saya akan memberikan seratus peresen. Jika tidak, kita akan mencoba untuk menangani hal-hal dengan cara yang terbaik.

Soal fairring baru, ia bilang ada positif dan negatifnya. Positifnya, kecepatan sedikit meningkat dan bisa menekan wheelie roda depan. Tapi, ada juga beberapa negatifnya, tapi tidak pengaruh bangat sama kecepatan motor. Okelah kita tunggu duelnya sama Vinales dan Rossi. Rezki

BAGIKAN