nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Rossi Masih The Doctor Balap, Ditunggu Di Losail

46 Rossi tes Qatar 2017-b

ManiakMotor – Katanya jatuh-jatuhan saat tes pramusim dan malah nggak kencang di dua tes terakhir, tetap saja ditunggu tampil di lomba. Kalah dengan teman setim dan lawan lainnya, juga masih tetap diunggulkan. Di trending riders yang terjaring di situs resmi MotoGP, tertinggi dengan 44% total mentions.

Itulah Valentino Rossi yang tetap Rossi sebagai The Doctor balap. Rossi masih memesona ketika lomba benaran. Kuat karakter Rossi menyuguhkan MotoGP layak tonton saat dia bermain. “Valentino (Rossi) adalah sosok yang cerdik. Saya yang dekatnya dengannya dalam dua tahun ini, tahu akan itu,” sebut Luca Cadalora, mitra teknik Rossi.

Jangankan menunggang M1 yang mutunya dari tim elit Yamaha Movistar, sepanjang di Ducati yang hanya sekali podium, aksi Rossi tetap dinanti. Apalagi di ronde pertama di Qatar yang segala sesuatunya gelap gulita. Yang ada kan hanya hasil test. Tes dan lomba sangat jauh berbeda atmosfernya. Berarti masih bisa menjagokan Rossi dong!

Referensinya memang baru tes yang dibumbui para analisa dan prediksi seperti di kolom Randy Mamola pada tulisan sebelumnya. Tapi itu semua hanya elmu kira-kira. Yang menentukan pada 26 Maret 2017 di sirkuit Losail, Qatar. Jangan lupa ya, FP1 atau free practice 1 sudah mulai Kamis 23 Maret 2017 malam. Kenapa mulai Kamis? Karena waktu terbatas diadakan malam di sana. Makanya di Qatar selalu mulai Kamis.

Ditambah pula seperti diceritakan Marc Marquez saat menuju Losail, siapa pun tampil perdana akan selalu gugup. Itu sudah bawaan manusia. Pembedanya jam terbang, yang sudah banyak ikut lomba boleh mengatasi groginya. Di situlah lebihnya Rossi dibanding yang sudah kencang-kencang di test. Jam terbangnya tinggi sekali. Namanya juga paling berumur di MotoGP. Miolo

BAGIKAN