nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Rossi Punya Amunisi Melawan Marquez dan Vinales

25 Vinales vs 46 Rossi

ManiakMotor – Tentu saja pengalaman Valentino Rossi yang akan mengatasi Mac Marquez dan Maverick Vinales. Itu dua lawan Rossi yang sedang diangkat-angkat berkat hasil tes pramusim mereka yang gemilang di Philip Island. Pokoknya saat test itu Rossi nggak ada papa oleh duet heboh Spanyol tersebut.

Kamu tahu sendirilah kenerja yang punya jam terbang tinggi macam Rossi. Masuk lapangan, eh sirkuit sudah tak gemetar, bro. Lomba baginya adalah kebutuhan. Nggak berlomba terasa belum lengkap hidupnya. Nggak reken ini dan itu ketika memulai dari garis start. Bisa enjoy. Skill alaminya dijamin muncul. Apalagi Rossi, dikenal makin pakar saat bertarung langsung.

Istilah katanya dia bisa mengikuti permainan siapa saja saat race. Kalau dilihat dari hasil tes, lawannya dibuat jadi senter. Maksudnya siapa yang kencang di depannya, Rossi pula ikut terbawa irama, “Sebelum itu, masih ada agenda yang harus dikerjakan di tes Qatar,” sebut Rossi pada tes yang berlangsung 10 – 12 Maret 2017 di Losail, Qatar sambil nyengir seperti di foto. Ketawanya sih nggak mengecilkan musuh, hehe.

Kalau melawan Marquez, Rossi sudah tahu jurusnyalah. Lihat saja sekarang Rossi bisa beradaptasi dengan teknik MotoGP masa kini yang dipopuler  Marquez, bukan berarti meniru, tapi menyesuaikan. Lagian, Marquez dan Rossi sudah empat tahun main bareng satu lintasan.

Beda dengan Vinales, walau sudah tahun ketiga tahun ini, tapi sebelumnya motor nggak imbang. Jadi, tipikal asli Vinales belum bisa dibaca Rossi. Termasuk dilihat dari ruang kerja maniakmotor.com. Datanya kecuali saat Vinales menang di Inggris, itu pun sudah kabur duluan.

Macam mana mengatasi Marquez dan Vinales dalam waktu bersamaan? Ah Rossi juga sudah tentu punya strategi yang panjang untuk 18 seri. Strategi jam terbang mengelola event. Juga belajar dari tahun lalu yang agak ‘nafusuan’. Tinggal tunggu saja lombanya ya. Ingat seri pertamanya dimulai 26 Maret juga di Qatar. Miolo