nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Tekanan Pada Vinales Lebih Tinggi Masuk Losail

25 Vinales test Qatar2017-a

ManiakMotor – Hasil test penuh tinggal diubah jadi point utuh, juara. Itulah yang harus dilakukan Maverick Vinales. Untuk saat ini, urusan hitung-hitungan point belum ada yang bisa dihitung. Lha wong balapan ronde 1 MotoGP 2017 baru akan berlangsung 26 Maret di Qatar. Di situ pembalap dapat point sebagai ukuran sakses.

Bukannya tes nggak ada pengaruhnya, ya banyaklah! Justru dari test tersebut Vinales makin tahu motornya memang ada isinya. Bukannya menggurui kamu, selanjutnya tinggal memahami karakter bertarung. Itu kalau terjadi duel. Termasuk perilaku M1 saat digeber dengan gaya Vinales terhadap daya tahan ban yang digunakan. Tahun lalu M1 dikenal rewel pada bagian ini. Apakah dengan gayanya Vinales mampu merawatnya?

Sebab tinggal itu yang belum ditest. Dan itu hanya didapat saat lomba langsung bro. Memang sih ada simulasi. Tetap saja berbeda dengan lomba. Apalagi tekanan pada diri Vinales ini tinggi juga. Itu nggak mudah dicairkan. Selain pendatang baru di Yamaha. Juga incaran para musuh, lantaran hasil tesnya yang gemilang. “Ready to race!” seru Vinales di instragramnya.

Itu penegasan, walau semua tahu, Vinales yang paling siap. Ukurannya hasil test. Bayangkan, dia penguasa empat test resmi menuju MotoGP 2017. Di atas kertas tidak sekadar podium, namun juara. Apalagi di Qatar yang rata-rata Vinales meninggalkan dua musuh beratnya Marc Marquez dan Valentino Rossi 0.8 detik.

Tapi itu tadi, tekanan. Tekanan untuk mengubah hasil tes yang cemerlang jadi point. Balapan bukan melarikan motor sekadar kencang dalam satu lap. Tapi cerdik memanajemen 22 lap yang tersedia di Losail. Ya sudah, tunggu saja mulai 23 Maret di Losail yang diawali dengan free practice 1. Ingat ya itu hari Kamis. Miolo

BAGIKAN