nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Vinales Jago Tes, Terancam Bukan Saja Rossi, Juga Marquez

Marquez dan Vinales sempat duel saat tets Australia
Marquez dan Vinales sempat duel saat tets Australia

ManiakMotor – Rajai semua test pramusim resmi MotoGP 2017, Maverick Vinales beri pesan pada semua kandidat. Walau sepanjang test ini selalu dikaitkan dengan Valentino Rossi. Maklumlah mereka menggunakan motor yang sama dari tim besar yang sama. Nggak ada alasan buat Rossi mengelak soal kinerja motor. Faktanya di Vinales kencang bangat tuh.

Perhatian beralih pada Rossi, dia adalah tokohnya MotoGP. Dia punya ambisi untuk juara ke-10 kali di arena grand prix. Kalau bukan sekarang, kapan lagi???? Sayang, Rossi dalam dua tes terakhir kalah telak dalam catatan waktu. Tetapi menurut rekap MotoGP.Com, test ya sekarang hanya sebagai ujicoba pengembangan motor menjalani 18 seri yang dilakukan. Baru deh, pada 26 Maret di seri pertama Qatar, peserta akan dapat point. Di situ balapan yang sebenarnya dan akan melihat siapa dapat point paling banyak.

Lebih jauh dari situ, pesan Vinales sesuai judul, kirim WA, BB, LINE dan sebagainya soal pesan yang canggih bukan hanya pada The Doctor. Marc Marquez wakil dari Honda yang justru harusnya terancam bangat. Nggak tahu deh apakah Marquez membaca pesan tersebut. Karena dia pemegang juara tahun lalu. Juga podo muda dan podo di tim elit. Podo pula senegara.

Bayangkan, Marquez nggak dikasih angin sama sekali dalam test yang sudah empat kali berlangsung. Marquez sempat melakukan perlawanan di Australia. Tetap saja kalah cepat untuk one lap. Untung Marquez lebih baik di waktu rata-rata saat simulasi balapan di Oztrali. Habis itu ya silakan analisa sendiri yang di Qatar, Marquez hanya ke-11 dari akumulasi. Itu lebih baik posisi Rossi yang ke-6 dari akumulasi tes Qatar.

Sudah dibilang tadi semua akan dikasih pensan. Termasuk ambisi Jorge Lorezo untuk juara dengan Ducati. Tapi yang banyak dikait-kaitkan memang Rossi. Selain sudah dijelaskan tadi, bibit akan bubarnya pertemanan bisa saja muncul. Tapi Vinales sendiri bilang, “Ini masih test. Belum dapat point apa-apa dari situ,” tegas Vinales.

Ya memang hanya tes, tapi modalnya tebal. Tunggu saja pada 26 Maret seri pertama di Qatar. Miolo

BAGIKAN