nhk

Jelang MotoGP Qatar 2017: Waduh..!!! Ducati Tidak Siap Bertarung, Lorenzo Belum Maksimal

dovi, fairing baru, Qatar
Fairing baru model F1 terlalu melebar

ManiakMotor – Ya, pernyataan ini disampaikan oleh General Manager Gigi Dall’lgna setelah melihat hasil dari tes pra-musim. Rekrut Jorge Lorenzo dengan bayaran termahal, pembalap Spanyol itu mengaku belum maksimal. Begitu juga dengan Andrea Dovizioso.

Pelarangan sayap (winglet) benar-benar telah membungkamkan Ducati sebagai pionir. Dalam wawancara dengan TV Spanyol MoviStar, Dall’lgna menyebut mungkin Ducati diatur agar tidak bisa mengalahkan rival Honda dan Yamaha dengan masuknya Lorenzo. Tapi, ia memuji pembalapnya banyak yang telah dicapai selama tes.

“Tujuan kami mengontrak Jorge untuk merebut juara dunia. Sudah jelas saat ini kita belum siap, tapi kami memiliki solusi untuk mengurangi masalah,” ujar Dall’lgna. Ia puas dengan perkembangan Dovi yang banyak memberi masukan di Sepang dan Qatar.

Apa yang diutarakan Dall’lgna dipertegas lagi oleh JL. “Memang tidak mungkin bisa merebut juara. Saya baru 70% sama Desmosedici dan lama-lama bisa adaptasi,” sebutnya. Meski Losail merupakan trek Ducati, “Saya tidak tuntas lakukan simulasi karena roda depan bergetar saat pakai ban lunak,” ujarnya. Wualah, jadi ucapan kemarin bisa podium hanya kamuflase, dong. Tapi, siapa tahu benar bisa podium, tapi bukan pemenang.

Dovi pun tidak berani sesumbar. Meski Losail trek Desmo, sekarang ini baanyak pembalap yang kompetitif. Terutama Vinales sangnat cepat dari semua orang.

Trus, fairing baru mereka juga disorot karena desainnya sudah tidak sesuai ketentuan. Dalam peraturan disebutkan fairing baru yang berfungsi sebagai winglet bagian perampingan dari fairing utama.

Apakah saat balapan seri pembukla di Qatar (25-26/3) fairing itu dipakai? Kita tunggu. Rezki

 

BAGIKAN