nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Antusias Kemajuan M1, Rossi Coba Ini Dan Itu, Tinggal Top Speed..!

ManiakMotor – Pasukan teknisi Monster Yamaha dalam pengujian dari Sepang ke Qatar sudah sangat antusias. Boleh disebut kepede-an dengan perkembangan M1. Merasa sudah berada di jalur benar menantang musuh tangguh, semua aspek teknis dicoba pada M1 2019 Valentino Rossi. Pada saat yang sama, Rossi juga oke-oke saja pada eksperimen, karena saking senangnya.

Itu dilakukan hari kedua tes di Losail, Qatar. Namun dengan banyaknya variasi setelan motor bersama perintilannya, feeling The Doctor nggak jalan. Dia bingung, “Saya sulit  membaca beda satu sama lain set-up dan teknis pada motor yang disodorkan. Itulah yang membuat hari kedua sangat tidak baik,” papar Rossi yang mengaku sudah lebih siap menghadapi ronde pertama di tempat sama.

Bisa saja yang digunakan tersebut jauh lebih baik. Tapi perasaan Rossi pada motor berkurang. Nggak sebut faktor ‘U’, hehe. Ya iyalah sudah 40 tahun bro. Dia malah kebingungan sendiri pada hari kedua tes di sirkuit di Sumbar itu. Wah kalau di Sumbar alias Sumatera Barat mah Kota Padang. Kalau Losail di tengah padang pasir, pak. Ya itu maksudnya.

Pada akhirnya Rossi bangkit di hari ketiga tes Qatar dengan merefleksi diri. Dikembalikan semua setelan dasar M1 dan step berikutnya pakai set-up bawaan dari Sepang. “Hasilnya kami kembali ke puncak. Menggunakan ban baru sangat mantap. Juga mengejar catatan waktu bisa diandalkan. Tapi jujur saja kami masih kalah top speed 10 km/jam di trek lurus,” sebut Rossi yang memang sepanjang sejarah dia di Yamaha selalu kalah top speed dengan lawan-lawan tangguhnya.

Maka keluarlah pepatah dari Italia, siapa yang memulai dengan baik adalah setengah dari pekerjaan. Tetapi siapa yang berakhir dengan baik, bisa dikatakan, dia lebih baik lagi seperti yang dialami Rossi di tes Qatar yang menjanjikan. Kendati, Rossi belum menjanjikan apa-apa. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail 2019: Marquez Nyindir Siapa Ya, Nggak Butuh Psikolog, Ronde 1 Bukan Motor Penentunya

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Jelang MotoGP Qatar 2019: Ducati Hari Ke-3 Tes Losail Anjlok, Strategi Kah..?

Pasca Tes MotoGP Qatar 2019: Vinales Menolak Difavoritkan Walau Jagoan Tes..

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ketiga Vinales Tercepat, Tiga M1 Lima Besar, Dua Honda Juga

 

 

BAGIKAN