nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Bagi Lorenzo Lebih Mudah Mengatasi Rossi Ketimbang Marquez

Lorenzo

ManiakMotor – Jorge Lorenzo dalam sebuah acara di Spanyol baru lalu bicara soal satu tim dengan Marc Marquez. Lantas ia  membandingkan dirinya ketika bersama Valentino Rossi ketika di Yamaha. Itu yang terbaca. Kalau judul di media Eropa sana, pengertiannya lebih susah melawan Marquez dari pada Rossi.

Artinya saat balapan MotoGP 2019 yang dirinya menggunakan Honda, akan mudah menekuk Rossi. “Saya mengira sebelumnya akan mudah bersama Marquez dalam satu tim. Ketimbang dengan Valentino (Rossi) saat masih di Yamaha. Tapi, kenyataannya tidak seperti itu,” papar Lorenzo.

Paparan yang terpotong dan diteruskan cerita Lorenzo seperti membelok pada pertarungan, maka muncul anggapannya mudah mengatasi Rossi dan susah melawan Marquez. Lorenzo bilang, untuk melawan Marquez saat ini sangat berat. Marquez sudah menyatu dengan Honda. Dia sangat tahu karakter RC213V. Marquez juga yang membangun RC213V sampai seperti sekarang.

“Marquez juga tahu, saya masih dalam taraf mendalami Honda. Tetapi dalam balapan MotoGP semuanya terukur. Pada akhirnya adalah hasil. Selama saya di MotoGP, mimpi saya selalu tercapai, walau pun kondisinya sangat berat. Peluang itu tetap ada. Tapi saya tetap bersyukur, bisa berada di tim impian Honda. Siapa pun pembalap MotoGP selalu bermimpi bisa ke Honda, kalau di bola tim ini seperti Madrid dan Barcelona,” kata Lorenzo.

Artinya memang lebih susah mematahkan dominasi Marquez ketimbang Rossi. Ya memang begitu. Apalagi Rossi masih berkutat bangkit memperbaiki kinerja motornya. Belum lagi umur, hehe. Miolo

BAGIKAN