nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Benarkah Duet Honda Marquez-Lorenzo Memulai Dengan Tubuh Babak Belur

ManiakMotor – Terjemahannya begitu, badan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo masih babak belur. Maksudnya ada onderdil pada tubuh duet Honda itu masih kesakitan menuju ronde pertama MotoGP 2019 yang mulai 8 Maret dan raceday 10 Maret 2019 di sirkuit Losail, Qatar. Seperti kita tahu, bekas operasi bahu Marquez masih dalam pemulihan. Lalu cideranya Lorenzo yang baru sembuh disusul pergelangan tangan yang retak akibat latihan.

Berarti bukan babak belur macam pengertian kita habis ditinju-tinju wajahnya, “Tiba juga  saatnya untuk balapan lagi! Musim dingin ini sedikit berbeda dari biasanya. Saya dioperasi dan harus bekerja keras untuk memulihkannya. Contoh menghabiskan lima jam sehari untuk fisioterapi,” papar Marquez.

Pembalap Spanyol ini bertekad dalam pikirannya  ingin bersaing dalam bentuk terbaik sejak ronde awal di Qatar. Katanya, saat tes Qatar dia telah merasa jauh lebih baik daripada di Malaysia. Saat ini dia hampir 100 persen pulih. “Ditambah Honda  telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan motor. Jadi merasa sangat kuat saat tes hari terakhir di Losail, walau sirkuit kurang bersahabat dengan Honda,” tambah Marquez.

Juara dunia tujuh kali itu juga mengingatkan, mereka  mampu meningkatkan kinerja membawa motor dengan mantap. Bagi Marquez Qatar seri awal yang sangat khusus di MotoGP. Itu balapan diadakan malam yang berada di tengah padang pasir. Yang terpenting bagi dia, harus mengawasi suhu Losail.

Rekan setim baru Márquez, Lorenzo malah tidak sabar, kendati Lorenzo dihadang berbagaoi cidera. Diawali cidera kaki, lalu tangan, “Apa pun yang saya rasakan, saya siap di Qatar. Saya telah menunggu saat ini sepanjang musim dingin, sudah nggak sabar memberikan hasil terbaik bersama Honda,” bilang Lorenzo yang nggak sampai tepuk-tepuk dada sih.

Sekali lagi, Lorenzo masih punya alibi belum mencapai maksimum dengan motornya, lantaran cidera ada satu tes di Sepang dia nggak ikut. Padahal menurutnya sangat penting untuk adaptasi. Tapi dia yakin, Honda punya paket yang kuat melakukan perlawanan pada musuh-musuhnya.

Ok deh, Marquez dan Lorenzo juga punya semangat lain yang 2019 ini peringatan 25 tahun kolaborasi antara Repsol dan Honda. Kerjasama ini telah menghasilkan 14 gelar dunia, 168 kemenangan GP, ​​427 podium, 177 pole dan 182 fastest lap. Dan tentu saja koleksi itu ingin ditambah oleh Marquez dan Lorenzo.

Maka benarkah, Lorenzo-Marquez memulai ronde awal dengan badan babak belur? Lihat saja hasilnya nanti. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Qatar 2019: Beda Nuansa Lorenzo Dari Yamaha Ke Ducati, Lalu Ke Honda..!

Jelang MotoGP Losail 2019: Rossi Buka Satu Rumus Kunci Juara

Jelang MotoGP Qatar 2019: Weee… Marquez Julurin Lidah, Meledek Yang Punya Ambisi Juara Dunia

Jelang MotoGP Qatar 2019: Tes Dan Balap Bagian Terpisah, Kata Petrucci, Terimakasih Pada Dovi

Tes Moto2 Qatar 2019: Hari Pertama, Hayo Dimas Ekky Jangan Ketinggalan Jauh Dong

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353