nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Dovizioso Akan Lunasi Penghormatan Ducati Pada ‘Desmo Dovi’

ManiakMotor – Desmo Dovi. Itulah nama resmi Andrea Dovizioso saat ini. Dia mampu membawa proyek Ducati setelah terpuruk usai juara dunia bersama Casey Stoner 2007. Ya baru dengan Dovizioso bangkit lagi dan hampir juara dunia. Itu kalau nggak ada Marc Marquez dia yang kampiun 2017 dan 2018. Kan runner-up.

Ducati Desmosedici GP saat ini memang tumbuh bersama Dovizioso. Tentu nggak melupakan Gigi Dall’Igna yang mambangun proyek Ducati. Dovi juga punya penghormatan tersebut.

“Bukan hanya Pak Gigi, dia salah satu dari itu. Saya dikelilingi para profesional. Segala hormat harus dilakukan buat mereka yang telah dan sedang dilakukan tim untuk saya dalam beberapa tahun terakhir. Saya merasa diakui sebagai ‘di pertuan agung’ untuk Ducati. Sehingga saya menjadi Desmo Dovi,” kata Dovi dalam wawancaranya jelang MotoGP Qatar.

Dovi telah banting tulang, peras keringat dan otak untuk membawa Desmo GP pada kemenangan. Walau juara itu belum didapat, tapi Desmo Dovi telah tumbuh jadi penantang yang tangguh setiap seri, dalam dua tahun ini. Kata Dovi, itu tak mungking terjadi bila tanpa saling menghormati antara saya, tim dan para bos Ducati.

“Saya yakin setiap tahun saling menghormati ini terus meningkat. Semua menginginkan hal sama, juara dunia. Hubungan baik, saling percaya, dan dorongan dalam satu arah adalah fondasi kuat. Saat ini saya punya teman satu tim baru, Danilo (Petrucci). Saya menghormati, dia orang baik. Dia orang yang hebat! Tetapi ini tidak akan menghentikan saya ketika berlomba,” papar Dovi yang juara tahun lalu di ronde pertana di surkuit Losail, Qatar.

Nah kita lihat lagi tahun, mampu tidak Dovi melakukannya lagi untuk menjadi Desmo Dovi di Losail. Mission Winnow Ducati..! MM

BAGIKAN