nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Ducati Hari Ke-3 Tes Losail Anjlok, Strategi Kah..?

ManiakMotor – Hari pertama dan kedua tes MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, dua Ducati terlihat dominan. Tapi di hari terakhir, kedua pembalapnya melorot. Ada dugaan, keduanya memainkan strategi. Mereka lebih fokus menyetel GP19 untuk lomba di sirkuit yang sama pada 10 Maret 2019. Juga menghidari kekuatan mereka terbaca.

Pokoknya saat tes Ducati tidak seperti di Sepang yang menguasai lima besar. Di Qatar hasil akhir dalam kombinasi Danilo Petrucci ke-10 dan Andrea Dovizioso ke-15? “Ah tidak benar kami menahan kecepatan demi strategi untuk lomba nanti. Tapi memang ada masalah pada feeling yang dalam tiga hari, setiap harinya berbeda,” kata Dovizioso yang mengakui di tes Qatar banyak pembalap yang cepat, bahkan para rookie.

Dovi juga menyorot soal turunnya embun ketika malam mendekati pukul 22.00 waktu Losail. Lintasan katanya tiba-tiba berubah, ya berubah lembab dan dingin. Otomatis pegangan kompon pada aspal juga jadi minim. Maka dia pun mewanti para panitia agar memajukan jadwal balapan ketika ronde 1 nanti.

Tapi agak berbeda dengan pernyataan Petrucci pada hari kedua tes. Katanya dia nggak peduli dengan kecepatan tapi lebih senang mencari setelan untuk balap. Sebab tenaga dan kecepatan itu sepenuhnya sudah ada pada Ducati. Bahkan item tersebut sudah mereka dapat ketika tes di Sepang.

Memang Petrucci menggaris bawahi GP19 saat pakai ban baru di Losail, katanya nggak begitu terasa gripnya, “Namun pada umumnya kami fokus menyetel motor untuk lomba. Karena itu yang lebih penting. Lomba ini tinggal dua minggu lagi, juga di Losail,” kata Petrucci sembari senyum-senyum.

Okelah kita lihat di balap nanti. Tahun lalu Dovizioso yang menang di Qatar. Miolo

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Pasca Tes MotoGP Qatar 2019: Vinales Menolak Difavoritkan Walau Jagoan Tes..

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ke-3 Ternyata Marquez Dan Lorenzo Ngelawan..!

Tes MotoGP Losail 2019: Hari Terakhir M1 Rossi Membaik, Mantap Pakai Ban Baru..!

Tes MotoGP Qatar 2018 Hari Kedua Dovizioso Sulit Tebak Lawan, Petrucci Agak Kecewa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353