nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Tes Dan Balap Bagian Terpisah, Kata Petrucci, Terimakasih Pada Dovi

ManiakMotor – Bukan hanya Danilo Petrucci yang bicara tes dan balapan adalah bagian yang terpisah. Tapi nyaris semua yang pernah tercepat dan nggak dapat kencang di tes, bilag juga begitu.

Nuansa tes dan balap sangat jauh berbeda. Balap memperebutkan juara lewat point. Balapannya juga bersamaan, bukan balapan dewek-dewek seperti tes. “Makanya saat tercepat tes Sepang, itu hanyalah tes. Demikian juga di Losail, di tes saya hanya ke-10. Tapi itu hanya tes,” papar Petrucci yang lebih banyak berterima kasih pada rekan setimnya di tim Mission Winnow Ducati.

Petrucci walau hanya ke-10 di tes Losail, tapi dia yang terbaik dari jajaran penggeber Ducati. Sama saja saat di Sepang, dia juga paling cepat dari seluruh peserta, otomatis juga Ducati. Itu sama artinya selama tes, dia sudah mengalahkan rekan setimnya yang digadang-gadang oleh Ducati sebagai joki utama.

Tapi di saat bersamaan Petrucci juga berterimakasih pada rekan setimnya. Terutama mengenai cara bawa yang sudah berubah berkat petunjuk dari Dovi. Misalnya, Petrucci selama ini lebih menekan roda belakang, selain bobotnya yang lebih dan kencenderungannya memang begitu.

Namun dengan arahan Dovi, riding style-nya berubah, “Saya banyak kemajuan, setelah gaya mengendara berubah. Sekarang sudah mengerti banyak. Terima kasih, itu atas bantuan Andrea. Saat simulasi balapan di Losail, sangat menyenangkan. Kompon ban belakang masih tersedia setelah 20 lap,” tambah Petrucci alias si Petrux itu.

Jadi ada maksudnya Petrucci bicara tes dan balap berbeda. Dia menjaga perasaan Dovizioso yang dia kalahkan selama tes. Miolo

BAGIKAN