nhk

Jelang MotoGP Qatar 2019: Valentino Rossi Masih Bagian Dari Podium

ManiakMotor – Jangan lihat hasil tes yang sifatnya pengujian, ya tes. Juga balapan sendiri-sendiri. Tapi lihat hal balapan nanti. Itu sudah bisa dinikmati pada 10 Maret 2019 di sirkuit Losail, Qatar. Dan Valentino Rossi ada dari bagian balapan tersebut.

Itu yang bilang Alex Hofman mantan pembalap yang sekarang jadi analisis resmi MotoGP. Katanya, Rossi memang sudah berumur 40 tahun, tapi dia masih salah satu pembalap berspesifikasi podium, “Dia mungkin kalah cepat. Tapi mentalnya seorang podium. Pengalamannya untuk itu tidak terukur dan bahkan masih berbahaya untuk juara,” kata Hofman

Bagi Hofman, penampilan yang artinya cerita skill Rossi masih selalu sama dalam 8 tahun terakhir. Tahun ini atau 2019 juga diyakini masih tetap sama. Dia masih bagian dari tiga besar untuk pengumpul point terbanyak. Itu sama saja masih akan diperhitungkan di klasemen.

Rossi memang dalam sembilan tahun terakhir gagal melengkapi titelnya ke-10. Karena penantangnya adalah dua generasi antara Jorge Lorenzo dan MArc Marquez. Dari segi usia, kedua pembalap ini seharusnya memang telah menyingkirkan Rossi. Namun, itu belum terjadi dan The Doctor belum tersingkir dari percaturan MotoGP.

Terakhir Hofman memprediksi dengan M1 terlihat ada perkembangan pada tes pramusim, si Rossi akan menang di beberapa sirkuit seperti Mugello, Assen dan kejutan lain. “Paling penting Rossi selama karirnya telah mengangkat aroma MotoGP sangat dikenal luar di seluruh dunia. Hodupnya pun terlihat lebih bahagia setiap akhir pekan ketika berlomba. Pokoknya dia memiliki karir fantastis,” tutup Hofman sembari mengajak untuk kembali memperhitungkan Rossi di ronde Qatar. MM

BAGIKAN