nhk

Jelang MotoGP Qatar 2020: Beberapa Tak Percaya Bahu Marquez Sakit, Ban Baru Juga Masalah..!

ManiakMotor – Diduga oleh para pesaing Marc Marquez hanya ‘sembunyikan pukulan’ di test Sepang lalu. Dia bisa beralasan bekas operasi bahunya belum sembuh. Juga alasan roda depannya sering ngelipat akibat ban baru Michelin yang kurang pas buat Honda.

Intinya, Marquez di tes Sepang hanya pura-pura. Dia sedang memancing di air keruh. Eh maksudnya doski mau lihat-lihat lawan yang perlu diperhatikan, “Di tes Malaysia, waktu penggunan ban lunak baru, terlihat Marc ‘menyimpan’ kemampuannya. Saya kurang percaya dia masih sakit bahu bekas operasi. Juga kurang yakin motornya bermasalah dengan ban baru,” kata Alex Rins, pembalap Suzuki MotoGP di sela acara helm Nolan di Gazzetta dello Sport.

Menurut Rins tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya taktik Marquez memang seperti itu. Dia kurang mengerti taktik itu untuk apa, sebab saat ini nyaris semua merek meningkat? Maksudnya kalau pura-pura toh nanti di seri pertama di Qatar juga akan ketahuan kinerja sebenarnya.

Rins mungkin kurang membaca berita, hehe. Salah satu yang ‘termakan’ taktik Marquez tahun lalu adalah Ducati. Tahun lalu juga, Ducati telah menghitung seperti dibicarakan direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, bahwa Marquez akan kesulitan di ronde-rode awal.  Sehingga Ducati terlelalu percaya diri yang justru merusak strategi mereka.

“Karena kenyataannya sesulit apa pun si Marc hasilnya tahun lalu dia juara dunia. Saya bilang, Marc tetap jadi referensi penting. Jangan berpatokan pada hasil tes Sepang yang terlihat ada yang disembunyikan si Marc,” tambah Rins yang dengan Suzukinya tampil lumayan gemilang di tes Sepang.

Danilo Petrucci (Ducati) juga mendukung omongan Rins. Katanya, hanya sekali tes di Sepang bukan jadi referensi utama. “Ketika Marc dalam kesulitan tahun, dia bisa finish kedua. Marc tetap pembalap rujukan di lintasan, walau terlihat di tes Sepang masih beralasan bahu dan ban baru kurang cocok. Saya rasa dia baik-baik saja dengan bahu dan bannya,” duga Petrucci yang berbicara di berita yang sama.

Jagoan memang harus muncul pada saat yang tepat, hehe. Miolo

BACA JUGA

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Alberto Puig Terkejut Pada Alex Marquez, Kenapa Bos…?

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Bukannya Rossi ‘Kompori’ Honda, Asyik Lorenzo Di Yamaha…!

MotoGP 2020: Reaksi Honda Setelah ‘Gegebah’ Biarkan Lorenzo Bekerja Di Yamaha

MotoGP 2020: Honda Terlalu Mudah Melepas Lorenzo, Jadi Senjata Yamaha, Coach-nya Rossi..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353