nhk

Jelang MotoGP Qatar 2020: Ducati Puji Beraninya Yamaha Abaikan Valentino Rossi

ManiakMotor – Ducati sambil memanasi Valentino Rossi mengangkat Yamaha secara keseluruhan di MotoGP. Mereka mengakui langkah Yamaha tanpa menunggu keputusan Rossi mau lanjut atau tidak, adalah langkah cerdas.

“Itu namanya Yamaha berpikir ke depan. Yamaha memposisikan diri mereka untuk masa depan demi merek, tanpa tunggu kepastian Valentino. Mereka rekrut dua pembalap muda untuk 2021-2022. Di saat sama mereka juga menawari Jorge Lorenzo sebagai testeri. Selamat untuk Yamaha!” papar direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti dengan wawancaranya bersama Speedweek.com.

Seperti diketahui, Rossi terdepak dari tim pabrikan untuk 2021 dan selanjutnya, lantaran memang belum mengambil keputusan. Rossi baru akan menentukan karirnya ke depan, bila paruh musim 2020 menganggap dirinya masih bisa ngelawan anak muda. Lalu Yamaha tak mau keduluan soal kontrak-mengontrak, langsung mengikat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sebenarnya omongan Ciabatti ini mengaitkan langkah mereka yang sangat terlambat beraksi. Sampai sekarang baru Andrea Dovizioso yang dengar-dengar akan lanjut dan masih mencari joki lain. Tadinya sih mengincar Maverick Vinales, namun sudah keburu terikat dengan tim lama. Termasuk Marc Marquez yang justru akan empat tahun lagi dengan Honda.

Sedangkan dari omongan Ciabatti agak cuek-beibeh dengan Danilo Petrucci. Apalagi tipe Petrucci ini akan tertekan bila dikontrak duluan, “Buktinya sebelum dia punya kepastian 2020, penampilannya bagus di pertengahan 2019. Tapi saat dia ketahui akan lanjut, malah dia menjadi terbeban dan melemah,” tambah Ciabatti yang dengan pengalaman tersebut tak mau memberi harapan pada Petrucci.

Menurut Ciabatti tak semua pembalap model seperti Petrucci. Ada pembalap yang sudah diberi kode akan lanjut ke depan, kian bersemangat. Ada juga tak peduli dengan kontrak yang semangat terus pantang mundur. Nah itu mungkin yang lagi dicari Ducati yang akhirnya keduluan semua merek, termasuk oleh Yamaha. Makanya dia puji Yamaha. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Qatar 2020: Satu Modal Dari Valentino Rossi Masih Terawat, Apa Itu..?

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Ducati Luruskan, Hasil Test Sepang Bukan Indikator Lomba..!

MotoGP 2020: Kata Ciabatti, Lawan Ducati Marquez, Tanpa Dia Honda Bukan Apa-Apa..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353