nhk

Jelang MotoGP Qatar 2020: Kawasaki Ingin Melepas Ninja Dengan Wild Card, Ah Yang Benar..?

Kawasaki era 2008 di MotoGP

ManiakMotor – Meburut Carmelo Ezpeleta merek Kawasaki ingin kembali ke MotoGP. CEO Dorna tersebut bilang, Kawasaki telah berulang mengajukan permohonan untuk boleh ikut wild card tahun ini juga alias 2020.

“Namun langsung ke wild card tidak bisa. Itu menyangkut semua merek motor di luar peserta yang telah terdaftar sekarang. Mereka (Kawasaki) harus mengikuti aturan yang sudah paten di MotoGP,” papar si bos Ezpeleta dengan tegas di MotoGP.Com.

Namun kelihatannya Kawasaki enggan mengikuti presedur yang ada. Sebab, presedur tersebut dirasa berliku dan bisa jadi memakan biaya lebih banyak. Terutama lagi gengsinya turun. Kawasaki maunya langsung dengan personel sendiri yang disebut Kawasaki Racing Team. Tnetu akan melaspas Kawasaki Ninja, hehe. Tapi bukan Ninja Fi 250 brosist.

“Tapi Kawasaki sendiri tidak pernah secara resmi meminta wild card. Dari situ kami menduga, bahwa mereka (Kawasaki) hanya tersedia masuk ke MotoGP langsung sabagai tim pabrik. Bila Kawasaki atau merek apa pun yang belum ada di MotoGP ingin berpartisipasi, harus ikuti aturan lewat tim independen yang sudah ada!” tegas Ezpeleta, lagi. 

Memang begitu aturan masa kini di MotoGP, pendatang baru seperti Kawasaki kudu menggunakan tim yang sudah terdaftar di MotoGP yang berjalan. Tim tersebut independen atau satelit, ya macam Aprilia meggunakan Gresini. 

Bisa jadi, Kawasaki bosan di WorldSuperbike yang dominan sejak 2013 sampai sekarang. Dan Kawasaki pernah di MotoGP loh, tapi minggat pada akhir 2008 setelah bertahun-tahun dengan hasil yang kurang memuaskan. Terakhir mereka pakai Marco Melandri dengan tim Hayate yang pakai sasis dan mesin Kawasaki. MM

BACA JUGA

Pasca Test MotoGP Qatar 2020: Marc Marquez Memang Nggak ‘Pura-Pura’, Setelah Coba RCV 2019

Pasca Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Tercepat, Rossi Setelan Ban ‘Bekas’, Sempat Jatuh..!

Pasca Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Tercepat, Rossi Setelan Ban ‘Bekas’, Sempat Jatuh..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353