nhk

Jelang MotoGP Qatar 2020: Satu Modal Dari Valentino Rossi Masih Terawat, Apa Itu..?

ManiakMotor – Walau tidak memimpin pada dua test pramusim MotoGP 2020 di Sepang dan Losail, Valentino Rossi dia masih punya senjata. Makanya pada test tersebut, Rossi mampu melewati catatan pribadinya. Sudah pasti modal untuk 5 sampai 6 seri ke depan sebagai patokannya pensiun atau terus di MotoGP.

Di test Sepang yang diakui dan dibanggakan Rossi sendiri, dia pertama mampu berlari di bawah 1’59. Maklum saat Q2 di GP Sepang 2019 dia hanya 1 menit 59 bersih, “Senang kalee. Ini pertama kalinya dapat 1 menit 58 detik di Sepang saat ambil time. Mesin kuat, top speed lumayan, elektronik cocok dan ban memiliki pegangan. Ban baru ini sangat berguna buat kualifikasi nanti,” kata Rossi yang tepatnya 1:58.541.

Maka saat itu Carlo Pernat si pengamat MotoGP ternama punya komentar. Kata dia, Rossi yang sudah 41 tahun masih punya nyali. “Dia masih mau ambil risiko dengan mensejajarkan kecepatannya untuk serangan waktu. Itu modal Valentino di MotoGP 2020,” kata Pernat yang mengira soal risiko ini sudah hilang dari Rossi, tapi ternyata masih ada.

Sama juga dengan di test Qatar. Sebenarnya posisi Rossi yang ke-12 tidak terlalu murni. Sebab saat doski mengambil catatan cepat, dia justru jatuh. Bikin deg-deg-degan juga, tapi memang lebih deg-deg-degan lagi kalau jatuh tempo kredit besar milik sampeyan yang besar jumlahnya. Saat Rossi di sesi akhir test Qatar melakukan serangan waktu. Tapi gagal, itu pun dapat 1:54.332 dan hanya selisih 0.474 detik dari yang tercepat.

Catatan Rossi yang di test Qatar tersebut juga catatan baru buat dirinya. Sebelumnya 2018 dia pernah mencetak 1’54.389. Tahun lalu atau 2019 adalah 1’54.537 yang didapat Rossi saat Q1. Maksudnya, soal ambil risiko kecepatan sampai jatuh di Losail masih terawat dengan baik dari diri Rossi, seperti dibilang Pernat.

Rossi sendiri untuk menuju seri pertama di sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret 2020 masih merendah, “Terutama ketika saya jatuh di test Qatar, penyebabnya ban seperti kasus lama. Ini yang harus dibenahi. Tapi keseluruhan, tinggal mempersiapkan diri untuk ronde pertama,” papar Rossi usai test di Losail.

Asyiaap… ditunggu. Miolo

BACA JUGA

Pasca Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Tercepat, Rossi Setelan Ban ‘Bekas’, Sempat Jatuh..!

Test MotoGP Qatar 2020: Hari Ke-3 Ditutup, Vinales Tercepat, Marquez Kalahkan Rossi..!

Pasca H2 Test MotoGP Qatar 2020: Posisi Valentino Rossi Di Antara Mesin In-Line

Tes MotoGP Qatar 2020: Fakta Dari Dua Tes Menuju Ronde Pertama, Kata Rossi Indikator..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353