nhk

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Konsesi Suzuki Dikit Lagi Hangus, Rins Malah Semangat

ManiakMotor – Aturan konsesi atau pelonggaran pada merek yang nggak pernah podium di serial sebelumnya. Suzuki salah satunya yang dapat pelonggaran tersebut lantaran tahun lalu dua jokinya tak pernah podium.

Tapi konsesi itu akan segera hilang, jika sekali lagi Suzuki podium. Saat ini Suzuki sudah dapat 5 point. Aturannya 6 point. Point ini dikumpul dari podium. Podium pertama dapat 3 point, podium kedua dapat 2 point dan podium 3 dapat 1 point. Lima point didapat Suzuki tahun ini adalah hasil empat podium. Salah satunya yang besar kemarin di Assen ketika Alex Rins podium kedua.

Artinya sekali lagi podium pelonggaran testing dan jumlah mesin, sudah tak bisa digunakan Suzuki, “Tahun ini kami telah normal. Buktinya kami punya empat podium. Sedang di Jerman ini kami yakin akan bisa melawan. Di atas kertas mesin Suzuki cocok dengan Sachsenring,” bangga manajer tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio pada Crash.

Rins juga begitu. Dia nggak peduli dengan konsesi. Mau ada kek, nggak ada kek, gas terus, “Saya tidak sabar berlaga di  Jerman. Saat ini saya lagi bersemangat dari hasil podium Assen. Sirkuit Sachsenring seharusnya pas untuk GSX-RR. Ini motor sangat asyik torsinya pada sirkuit stop and go. Mau juga dia tikungan cepat,” papar Rins.

Sekali lagi, kalau sudah begitu, konsesi memang sudah tak diperlukan. Kan, hak ini diberikan agar Suzuki bisa melakukan pengembangan dan selanjutnya melawan. Kalau sudah podium melulu, itu telah tercapai. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

MotoGP Jerman 2018: Akhirnya Pedrosa Sendiri Mengumumkan Pensiun

MotoGP Sachsenring 2018: Sirkuit Terpendek Dan Sempit, Jadwal Balapan

 

BAGIKAN