nhk

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Redding Lagi Semprot Aprilia, Kesal Diganti

ManiakMotor – Persamaan Scott Redding pada Aprilia sekarang memang pedas. Katanya seorang Marc Marquez saja dibayar ke Aprilia, belum tentu dia bisa juara. Percuma gonta-ganti pembalap jika motornya tak berkembang. Maksudnya pengembangan dari Aprilia nggak berjalan.

Redding lagi ngomel lantaran kedudukannya di Aprilia digantikan Andrea Iannone. Dia sendiri diperkirakan akan ke Superbike, “Saya dilahirkan untuk menang. Paruh musim pertama, ingin menunjukkan hasil bagus, tetapi sangat sulit. Itu dilakukan dengan kerja, kerja, dan kerja. Sayang nihil hasilnya,” keluh pembalap 25 tahun di motogp.com.

Redding mengaku tak pernah menyerah oleh keadaan, kendati dia sudah frustrasi. “Motor yang saya gunakan sejak test di Sepang dan Thailand, ya sampai sekarang sama saja. Nggak ada perubahan. Dengan motor begitu, Anda harus menggebernya di atas batas terus. Risikonya adalah jatuh melulu,” tambah Redding yang pembalap Inggris itu.

Dari omongan Redding ini, bahwa SDM di Aprilia jalan di tempat. Tapi di sisi lain mereka maunya ada perkembangan yang sangat cepat. Redding dianggap tak mampu dengan itu. Lalu dia menganggap Aprilia menghakiminya dan mengganti dengan pembalap lain.

Menurut Redding dengan kondisi Aprilia sekarang, percuma gonta-ganti pembalap, “Jangankan Andrea (Iannone), se-orang Marquez saja nggak akan bakal juara dengan Aprilia,” pungkas Redding yang artinya juga sudah selesai melontarkan uneg-unegnya. MM

BAGIKAN