nhk

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Agostini Kembali Soroti Rossi, Puaskan Ngegas Saja

Rossi saat jatuh di Assen

ManiakMotor – Valentino Rossi tiga kali jatuh dari tiga balapan berlalu ditanggapi legendaris balap motor, Giacomo Agostini. “Valentino (Rossi) telah melakukan sesuai kemampuannya. Tetapi akan sulit berada di depan yang akhirnya jadi masalah tersendiri buat dirinya,” papar Agostini pada media-media on-line Italia, karena dirinya memang orang Italia yang satu negara dengan Rossi.

Sesuai analis dan petunjuk Agostini, harusnya Rossi saat ini membawa arah balapannya untuk senang-senang. Sebab Rossi masih ketagihan untuk balapan. “Keinginannya masih kuat untuk geber motor di sikuit dan menantang lawan. Itu harus dijalankan dengan riang, gtiulah. Sekalipun tidak menang yang penting bisa ke-5 atau 4, apalagi podium,” tambah Agostini.

Jika masih bernafsu menang, Agostini menyamakan dengan pemain bola legendaris seperti Maradona dan Pele. Keduanya merasa masih kuat, tapi pada faktanya mereka sudah kehilangan kemampuan di umur yang sudah tak memungkinkan. Termasuk dirinya sendiri. 

Pembalap yang rekornya belum tersentuh oleh siapa pun jumlah juara dunianya itu bukan munafik. Katanya, siapa pun jadi pembalap apalagi seperti dia atau Rossi, selalu ingin juara. Mana mau hanya pelengkap.

Tapi persoalan ingin juara ini agak sulit, “Penantang yang lebih muda datang berganti-ganti. Mereka selalu lebih kuat. Rossi dalam krisis tersebut. Sarannya, Rossi masih ingin terus balapan, itu tadi, tinggal dibawa senang-senang saja. Nah, kalau ada kesempatan menang, siapa tahu???” sebut Agostini dengan tanda tangan banyak.

Rossi terakhir kali menang di Assen 2017. Sampai di Assen 2019 artinya sudah 2 tahun tanpa gelar seri. Itu sama dengan 36 ronde nggak pernah podium pertama. Ayo Rossi semangat dong, kamu bisa. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Bradl Gantikan Lorenzo Di Negaranya

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Quartararo-Morbidelli Dipuji, Angkat Gengsi Petronas Yamaha

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353