nhk

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Dovizioso Sulit Mengalahkan Marquez Di Jerman

ManiakMotor – Tipikal sirkuit Sachsenring di Jerman adalah stop and go. Panjangnya cuma 3.7 km dengan 13 tikungan. Sudah gitu, berlawanan arah jarum jam pula yang sudah pasti lebih banyak menikung kiri alias 10 tikungan kiri. Sirkuit yang akan dipakai ronde 9 pada 5 – 7 Juni 2019 ini, cocok dengan RC213V lantaran punya torsi cepat untuk menggapai tikungan demi tikungan.

Satu dekade belakangan Honda penguasa sirkuit tersebut. Sebelum Marc Marquez muncul, Dani Pedrosa dengan kidalnya langganan juara di situ. Setelah Marquez ada sejak 2013 dia yang juara di Sachsenring, “Makanya dia sulit dikalahkan di sana. Selain sirkuit tipenya Marquez dan Honda, otomatis layout-nya tidak cocok dengan Ducati,” papar Andrea Dovizioso yang jujur bicara bukan berarti mengaku kalah duluan.

Dovizioso memang saat ini kedua di papan klasemen, namun sudah agak menjauh jadi 44 angka setelah hanya ke-4 di Assen (Belanda). Dovi agak menyesalkan di sirkuit-sirkuit favorit buat Ducati dia kalah dari Marquez. Dia contohkan di Mugello yang juara justru teman setimnya Danilo Petrucci. Lalu kedua Marquez dan dia ketiga.

Ketika datang ke Catalunya dengan harapan besar, eh dia diajak jatuh oleh Jorge Lorenzo (Honda). “Di Sachsenring besar sulit melawan Marquez, di saat sama Yamaha dan Suzuki juga kuat di Jerman. Soalnya, di Sachsenring banyak tikungan-tikungan ke kiri yang sempit. Belum lagi berlawanan arah jarum jam. Tetapi setiap seri balapan punya cerita berbeda. Tinggal itu harapannya,” tambah Dovizioso.

Maksud Dovizioso selalu ada keajaiban saat masuk ke sirkuit yang memang bukan buat karakter Ducati Desmosedici. Juga jangan lupa berdoa. Siapa tahu lawan akan muntaber saat balapan, haha. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Agostini Kembali Soroti Rossi, Puaskan Ngegas Saja

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Quartararo-Morbidelli Dipuji, Angkat Gengsi Petronas Yamaha

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Jatuh Tiga Lomba, Rossi Hibur Diri Dapat Sesuatu


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353