nhk

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Jatuh Tiga Lomba, Rossi Hibur Diri Dapat Sesuatu

ManiakMotor – Sejak GP Mugello, lalu Catalunya dan kemarin di Assen, semuanya Valentino Rossi jatuh. Nggak finish. Toh dia masih menghibur diri untuk menyemangati dirinya yang telah berumur 40 tahun.

Katanya, ada harapan cerah pada lomba-lomba berikutnya, termasuk di sirkuit Sachsenring, Jerman pada 7 Juli 2019 atau minggu ini. “Akhir pekan yang sial dalam balapan di Assen, namun di sisi lain saat melakukan modifikasi untuk Assen, kami menemukan sesuatu. Semoga berguna pada lomba selanjutnya dan paling dekat Sachsenring,” papar Rossi yang jatuh di Assen ikut mengajak Takaaki Nakagami (LCR Honda) jatuh bersama.

Rossi sih telah minta maaf dengan sangat pada Nakagami. Dia juga minta dimaafkan oleh para penggemarnya karena kembali jatuh di Assen. Padahal, di Assen ini para fans berharap Rossi juara. Karena terakhir kali juara seri di MotoGP, Rossi menang di Assen 2017. Habis itu puasa panjang.

Fans berharap, lantaran Assen sangat pas dengan M1 seperti yang diperlihatkan M1 Maverick Vinales teman setimnya dan M1 satelit digeber Fabio Quartararo. Akhirnya Vinales juara Assen dan Quartararo ke-3. Itu pun Quartararo terganggu oleh getaran bagian depan M1-nya.

“Kenyataannya motor saya sangat berat menikung cepat. Tapi setelah dimodifikasi dan menemukan sesuatu tadi, saat lomba motor agak membaik. Jauh lebih baik dari sesi latihan dan kualifikasi. Sayang, melakukan kesalahan yang terlalu out dari racing line dan jatuh keras. Untung saja nggak cidera,” tambah Rossi sembari mengulang sesuatu tadi bisa sangat berguna.

Buktikan Om. Jangan jatuh ya. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Assen, Belanda 2019 Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Assen 2019: Strategi Marquez Sejak Awal Jangan Lepas Dari Dua M1

Pasca MotoGP Assen 2019: Juaranya Vinales Jangan Di Belanda Doang

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353