nhk

Jelang MotoGP San Marino 2017: Tanpa Rossi, Menanti Kejutan Dari Dovizioso Dan Petrucci

Ducati, tes Misano, MotoGP

ManiakMotor – MotoGP San Marino tanpa ada Rossi di garis start tidak apa-apa. Asalkan, balapan ronde ke-13 di sirkuit Misano, pekan ini (10/9) dimenangkan pembalap Italia, pendukung The Doctor pasti senang. Begitu juga penggemar motogp di negeri piza tentu puas.

Nah, kepada siapa harapan itu ditumpukan? Tentulah, Andrea Dovizioso. Pemimpin klasemen sementara yang penampilannya dengan Desmo GP17 sudah konsisten. Di tengah ketimpangan kekuatan tim, ia mampu membuat kejutan dan membakar semangat tim dengan kemenangan beruntun. Dimulai dari Mugello (seri 6) berlanjut ke Barcelona (seri 7), kemudian berlanjut di Austria (11) dan Silverstone (12).

Test rider Ducati Danilo Petrucci merangkap pembalap Octo Pramac sangat memuji kemajuan dan kemampuan Dovi dalam memperlakukan GP17. Dovi dinilai bisa mengelola ban belakang sebagai senjata akhir untuk menyerang lawan. Bisa mempertahankan kecepatan dengan mengatur throttle yang baik.

Nah, kemajuan inilah membuat pembalap Italia Petrucci harus belajar dari Dovi. Pasalnya, ia pembalap satelit yang menunggang mesin pabrik 2017. Mau tak mau, ia harus menganalisis performa Dovi dari titik referensi yang sangat identik. Paling tidak, ia mendapat kepastian pemakaian ban yang cocok dengan motornya.

Melihat grafik dari penampilan Dovi, bukan tidak mungkin ia sangat bersemangat memenangkan balapan di Misano. Terlebih itu di depan pendukungnya dan juga Rossi yang tentu akan memberi support padanya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN